by

Turunkan Ribuan Personel, Polda Sulut Siap Amankan Ibadah Malam Natal

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Sebanyak 1137 personel Polda Sulut siap mengamankan perayaan ibadah malam Natal 25 Desember 2022.

Kesiapan pengamanan ini dinyatakan dalam sebuah apel kesiapan, yang digelar di Mako Polda Sulut, Sabtu (24/12/2022) sore.

“Sebanyak 1137 personel Polda Sulut siap disebar di gereja-gereja dan beberapa titik pengamanan yang berada di Kota Manado dan sekitarnya, untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal, sejak tanggal 24 hingga 26 Desember 2022,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   FR Nekat Aborsi Anak Usia 4 Bulan Akhirnya Diciduk Polres Minahasa

Pengamanan juga dilaksanakan di seluruh jajaran wilayah Polda Sulut dibantu oleh instansi terkait lainnya.

Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Malam Natal ( Foto : Humas Polda Sulut )
Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Malam Natal ( Foto : Humas Polda Sulut )

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, total personel Polda Sulut dan seluruh jajaran yang dilibatkan sebanyak 6508 personel, dibantu TNI 453 personel dan beberapa instansi terkait lainnya,” lanjutnya.

Untuk pengamanan gereja, katanya, disamping ada personel yang standby melaksanakan pengamanan, juga akan dilakukan pengamanan secara mobile, termasuk personel Brimob yang siaga bila dibutuhkan.

“Posisi gereja yang ada di wilayah Provinsi Sulut itu saling berdekatan. Sehingga nanti pola pengamanannya di beberapa gereja yang berdekatan, nanti kita melakukan pengecekan atau sentuhan oleh beberapa anggota secara mobile, melakukan pengecekan dari gereja satu ke gereja lain,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   Tanor Buka Turnamen Futsal Perebutkan Piala Bupati dan Kapolres Minahasa 

Pengamanan juga melibatkan unsur-unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan juga dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal dimanapun berada, sehingga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.