by

Suka Cita Natal di Gereja Abigail Rutan Manado

Penulis: Julke Tuwo.

Manadozone || Manado – Pelaksanaan Ibadah Natal Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado yang dipusatkan di Gereja Abigail, Kamis (22/12) sore berlangsung penuh suka cita. Momen religius menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus itu bukan saja dirasakan oleh hampir 300-an Warga Binaan Nasrani yang hadir namun juga semua petugas Kristen dan keluarga dalam Ibadah yang dipimpin Pdt Melky Tamaka, MTh didampingi Pendeta Pelayanan Gereja Abigail Rutan, Pdt Olvy Zusane Wollah, MTh.

Natal kali ini juga memberikan kesan mendalam dengan kehadiran Ka Rutan Deny Fajariyanto yang menyampaikan sambutan Natal sekaligus memberikan pesan nuansa keberagaman dan toleransi yang sejuk di Rutan Manado.
Belum lagi, kehadiran belasan undangan dari Ministry yang memiliki rutinitas jadual tetap pelayanan kunjungan di Gereja Abigail. Juga penampilan penyanyi yang kondang dengan tembang-tembang Rohani yang tenar di Sulut, Feyke Robot membawakan dua tembang yang mampu memberikan kesan mendalam dalam pelaksanaan Ibadah Natal kali ini.

Baca juga:   Patroli Gunakan Kendaraan Listrik, Polwan dan Kowad Bersinergi Jaga Keamanan Penyelenggaraan KTT G20

Setelah dua tahun pelaksanaan Ibadah Natal di Rutan Manado terasa biasa-biasa saja karena Pandemi Covid 19 melanda, kini Ka Rutan Deny Fajariyanto berharap ada sesuatu yang beda, dimana seluruh petugas Kristen yang ada di Rutan akan terlibat penuh, bukan saja dalam personil panitia namun juga pelaksanaan Ibadah Natal itu sendiri. Oleh sebab itu, kolaborasi dengan pengurus Gereja Abigail, maka seluruh rangkaian pelaksanaan Pra Natal Keluarga Besar Rutan Kelas IIA Manado berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Empat perwakilan Ministry juga turut hadir seperti Gracia Ministry dari Minahasa Utara yang dipimpin Ny Hanny Tambani dan Pdt Ruddy Wuisan, juga Franky Maukar dan tim dari Lembah Pujian, suami istri Charles Rompas dan Riske Kalalo dari Bless Ministry dan penyanyi rohani kondang, Feyke Robot bersama suami tercinta, Pdt Jimriv H Pandeirot, STh dari Yesus Juru Mudiku Ministry.

Baca juga:   Bangun Desa, Rumengkor Satu Gelar MusrenbangĀ 

Ibadah dimulai dengan penampilan Tim Masemper Putra Abigail yang mengiringi Pdt Melky Tamaka dan Pdt Olvy Wollah masuk ke dalam Gereja. Juga ada laporan Ketua Panitia, Joutje Sinaulan, serta Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur yang menyampaikan ucapan selamat datang. Ada sesi penyalaan lilin Natal dan Drama Natal yang digagas Warga Binaan. Belum lagi Feyke Robot yang mengisi puji-pujian dengan lagu rohani Penasehat Ajaib dan Yesus Juru Mudiku yang diciptakan sendiri oleh Feyke Robot.

Pemberian Diakonia kepada WBP yang kuis berupa penyebaran kupon di kursi semakin memberikan arti dan kesan yang begitu mendalam buat pelaksanaan perayaan Natal di Rutan Manado.( */jpm)

Baca juga:   Tebar Layanan Prima Lewat Komitmen Bersama Jajaran Rutan Manado

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.