Kapolda Sulut Resmikan Penggunaan Kantor Polres Minahasa Tenggara

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MITRA – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Setyo Budiyanto meresmikan penggunaan Kantor Polres Minahasa Tenggara, Barak Dalmas Satsamapta dan rumah dinas Kapolres, yang terletak di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kamis (22/12/2022) sore.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Sulut, didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, Bupati Mitra James Sumendap, Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus dan Forkopimda Mitra.

Kapolda Sulut Mentanda tangani Prasasti Kantor Polres Mitra ( Foto : Humas Polda Sulut )
Kapolda Sulut Mentanda tangani Prasasti Kantor Polres Mitra ( Foto : Humas Polda Sulut )

“Hari ini, Kamis tanggal 22 Desember 2022, saya meresmikan penggunaan Kantor Polres Mitra. Jadi pembangunan sudah dilakukan sejak bulan Mei 2022 dan dilakukan pengawasan langsung oleh Kapolres, sehingga pada bulan November kemarin sudah selesai,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto

Baca juga:   Tiga Siswa dari Tomohon Tergabung dalam Tim Gala Siswa Indonesia Cabang Sepak Bola

Mantan Kapolda NTT ini pun berharap dengan adanya Kantor Polres ini, bisa membawa manfaat.

“Saya berharap penggunaan kantor ini bisa bermanfaat banyak, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Mitra, memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Peresmian Kantor Polres Minahasa Tenggara ( Foto : Humas Polda Sulut )
Peresmian Kantor Polres Minahasa Tenggara ( Foto : Humas Polda Sulut )

Ia juga mengatakan, kantor yang berdiri di lahan seluas 4 Ha ini segera digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat, termasuk mendukung program Pemerintah Daerah.

“Harapan saya ini juga bisa mendukung program-program Pemerintah Daerah yang sudah dibuat oleh bapak bupati untuk bisa mendukung kegiatan pembangunan. Jadi gedung ini manfatanya bukan hanya untuk internal Polri saja tapi lebih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah,” kata mantan Direktur Penyidikan KPK ini.

Baca juga:   DPRD Minsel Sukses Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Ke-16 Kabupaten Minsel

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan perhatian dalam pembangunan Kantor Polres ini

“Masih ada beberapa yang belum selesai seperti pengaspalan lapangan apel. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah banyak memberikan atensi. Ini adalah sebuah kerja sama yang sangat positif nyata antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian,” pungkasnya.