by

Kapolda Sulut Lepas Personel yang Memasuki Masa Purna Bakti

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melepas para anggota Polri dan PNS Polda Sulut yang memasuki masa purna bakti pada periode September 2021 sampai dengan November 2022.

Pelepasan berlangsung melalui acara Wisuda Purna Bakti yang digelar di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Jumat (23/12/2022) pagi.

Rangkaian acara Wisuda Purna Bakti ditandai dengan pengalungan medali kepada perwakilan personel dan penyerahan cinderamata kepada Ketua Persatuan Purnawirawan Polri oleh Kapolda Sulut.

Selanjutnya, para personel yang purna bakti tersebut dilepas dan diantar secara simbolis oleh Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut dengan melewati barisan pedang pora.

AKBP (P) Franky Manus mewakili para personel yang purna bakti, mengaku bangga atas digelarnya acara Wisuda Purna Bakti ini.

“Mewakili personel yang purna bakti, kami merasa bangga, tersanjung, dan sangat dihargai oleh Bapak Kapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut serta institusi kepolisian, yang telah menyelenggarakan acara wisuda purna bakti ini,” ucapnya.

Baca juga:   Duka Cita Pemkot Tomohon Atas Berpulangnya Amerlyn Merentek

 

Lanjut AKBP (P) Franky Manus, dirinya bersama rekan-rekan juga merasakan telah banyak yang diberikan oleh Polri selama ini.

“Terima kasih, tentunya kami merasakan telah banyak yang diberikan Polri kepada kami sebagai mantan anggota Polri yang telah bertugas sampai dengan purna bakti. Termasuk banyak yang diberikan Polri kepada keluarga kami, sehingga kami dalam keadaan sejahtera dan sehat wal afiat,” katanya.

Kapolda Beserta Para Pejabat Utama Polda Sulut Melewati Barisan Pedang Pora ( Foto : Humas Polda Sulut )
Kapolda Beserta Para Pejabat Utama Polda Sulut Melewati Barisan Pedang Pora ( Foto : Humas Polda Sulut )

Melalui momentum ini, dirinya pun mohon pamit untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Selanjutnya kami mohon izin untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat. Namun tetap di hati kami, di hati yang paling dalam kami, Polri tetap ada dan Polri tetap kami banggakan sampai kapanpun,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengatakan, Wisuda Purna Bakti ini sebagai bentuk penghargaan, apresiasi, dan sukacita atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh para personel yang purna bakti.

Baca juga:   Selesai Penyaluran Bansos Tahap 6, DKP Bolmong Siapkan Pengadaan Tahap 7

“Jadi ini sebagai bentuk penghargaan. Mungkin tidak ada yang spesial tetapi inilah yang dilakukan oleh kita dalam rangka melepas bapak dan ibu sekalian yang memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri maupun PNS di Polda Sulut,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya mengajak seluruh personel yang purna bakti untuk bersyukur karena telah berhasil melaksanakan tugas-tugas selama puluhan tahun dengan baik, dan selesai dalam keadaan yang baik pula.

“Harus bersyukur karena tidak semua personel bisa mengalami seperti ini. Ibarat kata, kalau pesawat itu mendarat dengan baik tanpa ada goncangan. Dan sekarang tinggal menikmati hasil dari apa yang telah dilakukan selama ini,” tutur Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Setyo Budiyanto juga mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi, dan loyalitas yang sudah diberikan kepada Polda Sulut dan jajaran.

Baca juga:   Curi HP Milik Bos, Karyawan Gudang Dijemput Tim Resmob Polres Tomohon

“Mungkin tidak bisa kami hargai dengan yang sifatnya materiil. Tapi yakinlah, apa yang dilakukan ini setidaknya bisa membanggakan untuk diri sendiri dan keluarga bahwa, bapak ibu telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik hingga purna bakti. Itu merupakan contoh dan teladan yang bisa kita berikan kepada keluarga kita,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Irjen Pol Setyo Budiyanto kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun.

“Taruh jerami di kayu meranti, tumbuh subur bunga melati. Waktu demi waktu telah berganti, kini bapak dan ibu telah memasuki masa purna bakti. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini dan kembali bersama keluarga masing-masing serta masyarakat, bapak ibu semuanya tetap dalam keadaan sehat wal afiat,” tutup Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh satuan kewilayahan jajaran Polda Sulut secara virtual melalui video conference.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.