Gerakan Penanaman Tanaman Pangan Minahasa Tunjang Program Pemerintah Pusat Atasi Resesi 2023

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com-Untuk Menunjang Program Pemerintah Pusat dalam Mengatasi Resesi Tahun 2023 Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng dan Ketua TP-PKK Kab. Minahasa, Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP. Selaku Ketua KTNA Minahasa, Melaksanakan Gerakan Penanaman Tanaman Pangan, Selasa (6/12/2022) Di Perkebunan Tonsea Lama, Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara

Bupati didampingi Ass 2, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Pangan, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kasat PolPP, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian, Kabag Kesra, Camat Tondano Utara, FKUB Kab. Minahasa.

Baca juga:   Diduga Nekat Curi HP saat Korban Tertidur, CL Ditangkap Tim Resmob Polres Bitung

Bupati dalam sambutan menyampaikan serta mengajak kepada seluruh masyarakat, sebagaimana yang sudah disampaikan pemerintah dalam program pencanangan, menanam dan beternak, untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarga, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi krisis global.

”Biasakan diri menanam di kebun maupun pekarangan rumah, begitu juga dengan beternak. Karena hal itu untuk memperkuat ketahanan pangan, kita” ujarnya.

Tentu ini akan memberikan efek yang sangat besar kalau menanam dan beternak ini benar-benar kita laksanakan, dalam Menghadapi krisis global ini, menaman dan beternak sangat penting dalam menekan inflasi, meski dunia menghadapi resesi kita sudah siap dengan ketersediaan pangan kita yang melimpah”. Pungkasnya.

Baca juga:   Dua dari Tiga Terduga Pelaku Pencabulan di Ranoyapo Minahasa Selatan Menyerahkan Diri ke Polisi

(ToarS)