Dukung Tugas Patroli Perairan, Kapolda Sulut Resmikan Penggunaan Kapal Karet RIB Milik Polairud

Editor : Julian Lasut

BITUNG || Manadozone – Direktorat Polairud Polda Sulut ketambahan 2 armada kapal karet kaku (rigid hard tube inflatable) jenis RIB mesin 300 PK.

Pengoperasian kapal karet ini diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di sela-sela kegiatan syukuran HUT ke-72 Polairud, di Mako Ditpolairud Polda Sulut, Tandurusa Bitung, Senin (5/12/2022).

Peresmian disaksikan oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Dirpolairud Kombes Pol Kukuh Prabowo, para PJU Polda, Bhayangkari, dan undangan stake holder terkait yang hadir serta personel Ditpolairud.

Baca juga:   Pemkot Tomohon "Payungi" Pekerja Informal Dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
2 armada kapal karet kaku (rigid hard tube inflatable) jenis RIB mesin 300 PK (Foto : Humas Polda Sulut)
2 Armada Kapal Karet Kaku (Rigid Hard Tube Inflatable) Jenis RIB Mesin 300 PK (Foto : Humas Polda Sulut)

“Alhamdulillah kita bersyukur Ditpolairud Polda Sulut mendapatkan tambahan 2 unit armada kapal karet dari Korpolairud Baharkam Polri,” ujar Kombes Pol Kukuh Prabowo.

Tambahan armada ini katanya sangat membantu pelaksanaan tugas Polairud di Sulawesi Utara.

“Kapal dari Korpolairud Baharkam Polri ini digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polairud Polda Sulut, dan siap beroperasi di perairan wilayah hukum Polda Sulut, dimana Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah wisata prioritas serta provinsi yang juga langsung berbatasan dengan negara lain,” pungkasnya.