Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77

Olahraga, Tomohon517 Dilihat

Penulis: Julian Lasut.

Manadozone || Tomohon – Kejuaraan Menembak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ke-77 tahun 2022, yang dilaksanakan bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Florencianus Ventje Karundeng, Sabtu (3/12/22).

Dalam sambutannya Karundeng mengatakan, puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas anugerah dan perkenaannya sehingga  kejuaraan menembak yang dilaksanakan oleh Perbakin kota Tomohon bekerja sama Rindam XIII/Merdeka, boleh digelar.

“Saya mewakili Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CSWL), atas nama pemerintah dan masyarakat kota Tomohon menyambut baik disertai rasa bangga, akan terselenggara kejuaraan menembak ini.” ucap Karundeng.

Pada kesempatan itu, Karundeng mengucapkan selamat atas hasil yang diraih oleh atlet-atlet menembak Kota Tomohon, karena pada Porprov Sulut ke-XI di Bolaang Mongondouw (Bolmong) baru-baru ini, Cabang Olahraga (Cabor) Menembak Kota Tomohon berhasil merebut 9 Medali yakni 3 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu.

Baca juga:   Sekot Lolowang Hadiri Ibadah Serah Terima BPMJ Bukit Moria Rurukan

Terpisah, Ketua Umum Perbakin Tomohon Ir MIky Junita Linda Wenur MAP (MJLW)
juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah mendukung Kejuaraan Menembak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ke-77 tahun 2022,

MJLW mengatakan, Tomohon merupakan gudang atlet, salah satunya atlet menembak. Ini terbukti dengan keikutsertaan Sulawesi Utara dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, diutus dua atlet, semuanya putri. Dan, kedua-duanya berasal dari Kota Tomohon.

‘’Ini patut kita banggakan, karena selama keikutsertaan Sulawesi Utara di ajang PON, baru kali itu memperoleh medali,’’ ungkap MJLW yang menjadi Manajer Tim PON Cabang Menembak di PON tersebut.

Baca juga:   Total Kasus Covid-19 di Kota Tomohon Tembus 3 Digit

Lanjut dijelaskan MJLW, Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon bekerja sama dengan Rindam) XIII/Merdeka, ini adalah yang pertama kali digelar di Kota Tomohon.

“Jadi lomba Kejuaraan Menembak ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang ke -77, dimana lomba ini salah satunya untuk menyalurkan hobi menembak, “kata MJLW yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon.

Isteri tercinta Senator asal Sulut Ir Stefanus BAN Liow MAP., ketika menjabat Ketua Umum KONI Kota Tomohon Periode 2016-2020 juga tercatat, sukses mengantar Kota Tomohon meraih peringkat ke-4 Porprov Sulut IX di Minahasa 2017 dan Porprov Sulut X di Bitung 2019.

Atas digelarnya kegiatan ini, MJLW juga berterima kasih kepada pihak panitia dan semua yang terlibat dalam kejuaraan tersebut. Ia berharap, ke depan bisa dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini untuk menjaring atlet lewat mereka yang hobi menembak.

Baca juga:   Dipimpin Sekot Roring Pemkot Tomohon Gelar Apel Perdana Tahun 2023

Perlu diketahui, lomba yang akan dilaksanakan yakni Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa) yang diikuti Perorangan Umum dan TNI/Polri, Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, Bench Best 25 Meter. Total hadiah berjumlah 22 juta-an, dengan Trophy dan Piagam.

Hadir juga, Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri, Koordinator BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firdaus, Wakil Ketua Perbakin kota Tomohon Ladys Fransiska Turang, Kasi Intel Kejari Tomohon Oktavianus Tumuju, AKP Jaya Simbala mewakili Kapolres Tomohon dan Ketua panitia Kejuaraan menembak Servi Didi Mantiri. (**)