by

Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk Karundeng Hadir Rakornas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2022 di Jakarta

Manadozone||Tomohon – Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, hadir dalam Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Tahun 2022, yang digelar di JIEXPO Convention Centre, Jakarta, Senin (28/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo,  dihadiri Ketum TP PKK Pusat (istri Mendagri Tri Tito Karnavian), dan kegiatan ini berlaku, sejak (28 – 29 November 2022).

 

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengatakan menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, sejumlah program dapat dilakukan oleh penggerak PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga.

Baca juga:   Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand'arc Senduk-Karundeng Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Tomohon

 

Diharapkannya para anggota PKK dapat terjun langsung ke Wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan. Ujar Iriana.

 

Dari sumber resmi yang ditetima media ini. Jumad (02/12/2022) akan hal ini, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mengatakan saat ini TP PKK Kota Tomohon terlibat bersama Pemerintah Kota dalam berupaya melalukan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan dan menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan.

 

Dengan mengoptimalkan kegiatan bertani ‘marijo ba kobong’, lewat program ini masyarakat Kota Tomohon diajak untuk menanam, terlebih tanaman bahan pokok bahkan diajak untuk memanfaatkan lahan yang ada, termasuk lahan tidur. Kata Jeand ar’c Karundeng.

Baca juga:   Letakan Batu Pertama, Walikota Senduk Harap GOR Mini Dimanfaatkan Sebaik Baiknya

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penulis :  Jim / (Reales Humpro)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.