by

Kontingen PWI Sulut Harumkan Nama Daerah di Porwanas XIII Jawa Timur

Editor: Jimmy Endey

Manadozone || Malang – Perjuangan keras kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke XIII di Kota Malang, Jawa Timur, tidak sia-sia membuahkan hasil yang memuaskan.

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan atas hasil perolehan medali yang diraih pada Porwanas ke XIII 2022. Ini anugerah Tuhan, sebab dengan persiapan yang banyak kekurangan toh kita bisa raih dua medali perunggu. Ini bagi saya sangat luar biasa,” kata Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11).

Baca juga:   Selain Salurkan Bantuan, Panglima TNI dan Kapolri Sosialisasi Prokes Covid-19

Dua medali perunggu yang diperoleh kontingen PWI Sulut, masing – masing di cabang olahraga bridge berpasangan yang diperkuat Jimmy Tugiman (wartawan Sulutnews.com) dan Huibert Pusung (wartawan liputanbmr.com).

Medali perunggu lainnya didapat dari cabor E- Sport PUBG yang tampil bertarung empat Wartawan biro Minahasa yakni,
Christian Tangkere (Sulutnewstv.com), Jhonly Kalumata (elnusanews.com), Yovi Pakasi (sulutgonews.co.id) dan Jakson Kewas (Media Sulut).

Ketua Siwo PWI Sulut Hery Inyo Rm yang menjadi motor kehadiran kontingen di Porwanas XIII Jatim menyatakan rasa bangganya. Menurutnya meski persiapan minim namun membuahkan hasil yang maksimal.”Semangat para atlit maupun official patut dipuji. Meski persiapan sangat minim namun hasilnya maksimal hingga memperoleh 2 medali,” tukas Inyo.

Baca juga:   OKLBI Minahasa Kecam Tindakan Oknum Petugas RSUD Sam Ratulangi Tondano Tolak Pasien Sekarat

Pimpinan kontingen Sulut atau CDM Jimmy H Senduk juga mengapresiasi perjuangan para atlit yang dinilai luar biasa.”Semangat para atlit sangat luar biasa,” tukas pria yang akrab disapa Sob ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Jemmy Saroinsong yang juga hadir dan tampil sebagai atlet bulutangkis.”Dalam setiap turnamen kalah menang itu hal yang lumrah di ajang Porwanas 2022 ini. Tentunya hasil yang diraih ini menjadi catatan evaluasi untuk mengikuti Porwanas 2024 di Aceh nanti,” ujarnya.

Baik Voucke Lontaan maupun Hery Inyo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, serta para stakeholder membantu kontingen PWI Sulut sehingga boleh tampil berlaga di Porwanas ke XIII.

Baca juga:   PWI Sulut Kecam Dugaan Intimidasi Terhadap Wartawan Oleh Oknum Polres Tomohon

“Saya sebagai Ketua PWI Sulut mengatasnamakan anggota PWI se-Sulawesi Utara, lebih khusus kontingen mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE selaku Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut dan bapak Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (penasehat), serta para stakeholder lainnya yang membantu mengsupport kontingen Porwanas PWI Sulut,” ujar Voucke maupun Hery Inyo.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.