by

Terkait Insentif Jaga Malam, Pasandaran: Dinas Kesehatan Siap Membayar

Penulis: Denty Tanggo II Editor: Julian Lasut

SANGIHE II Manadozone.com–Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Handry Pasandaran mengungkapakan, pihaknya telah melaporkan dan berkonsultasi dengan pimpinan daerah, terkait pembayaran Insentif Nakes jaga malam. Dan mengenai segala hal akan dipersiapkan termasuk persyaratan administrasi yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Antara lain langkah kongkritnya kami sedang menyiapkan Surat Keputusan Bupati tentang insentif jaga malam yang didalamnya mengatur tentang standar satuan harga insentif jaga malam dan tentunya dilengkapi dengan administrasinya,” kata Pasandaran, Kamis (24/11/2022).

Baca juga:   Sampah Pasar Towoe Tahuna "Tabiar"

Mantan Direktur RS Liunkendage Tahuna ini juga menuturkan, tentang persyaratan administrasi bahwa hal itu haruslah didukung oleh Surat Keputusan kepala unit kesehatan tentang jadwal jam kerja entah itu pagi, sore dan malam disertai surat tugas dari petugas kesehatan. Juga laporan hasil pelaksanaan tugas dan surat pertanggung jawaban dari kepala unit kesehatan. ” Tentunya semua dokumen yang diajukan benar dan valid, tidak ada rekayasa juga jangan adanya duplikasi dalam pembiayaan,” terang Pasandaran

Lanjut dikatakan, petugas kesehatan dapat memenuhi jumlah jam kerja sehingga pihaknya siap untuk membayar. “Sekali lagi Dinas kesehatan siap membayar sepanjang semua dokumen persyaratan dapat dipenuhi,” ketus Pasandaran

Baca juga:   Aliansi Aktivis Pro Justicia Bakal Duduki Mapolres Sangihe

Ditambahkannya, untuk pembayaran insentif jaga malam, itu adalah hal yang wajar. “Tugas dinas malam ini wajar dan kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan berupa pembayaran insentif jaga malam tersebut,” tutup Pasandaran.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.