by

Terduga Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam di Tombariri Timur Diamankan Tim Resmob Polres Tomohon

Editor : Julian Lasut

TOMOHON || Manadozone – Tim Resmob Polres Tomohon bersama Polsek Tombariri mengamankan terduga pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di wilayah Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 02.00 WITA.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berdasarkan informasi dari Polres Tomohon, membenarkan hal tersebut.

“Terduga pelaku berinisial JM (30), sedangkan korban bernama Aldy (18), sesama pria warga Kecamatan Tombariri Timur. Terduga pelaku diamankan pada hari Rabu (23/11) sekitar pukul 06.30 WITA, tak jauh dari tempat tinggalnya,” katanya, Rabu sore, di Mapolda Sulut.

Baca juga:   Karundeng Wakili Walikota Eman Buka Kejuaraan Bola Voli Dalam Rangka Haornas

Awalnya pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WITA, terduga pelaku bersama korban dan beberapa orang lainnya minum miras di acara pesta nikah, di Desa Ranotongkor Timur Jaga 3, Kecamatan Tombariri Timur.

“Kemudian pada Rabu dini hari, korban terlibat adu mulut dengan seseorang dan saling ejek tim sepakbola. Perselisihan ini pun dilerai oleh terduga pelaku. Setelah itu korban meninggalkan TKP,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sekitar 10 menit kemudian, korban kembali ke TKP dan ditegur oleh terduga pelaku agar tidak membuat keributan. Keduanya lalu duduk berhadapan, dan terduga pelaku melihat sebilah pisau yang disembunyikan di balik baju korban.

Baca juga:   Tujuh Poktan Dikukuhkan Wawali Wenny Lumentut di Matani Dua

“Korban lalu berbicara dengan orang lain, dan kemudian korban mengeluarkan pisau. Terduga pelaku langsung merebut pisau tersebut dari tangan korban, lalu menebaskannya beberapa kali di bagian bahu kanan dan kepala korban,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Korban lalu melarikan diri dan dikejar sambil dilempar dengan pisau oleh terduga pelaku tetapi tidak kena. Korban sempat terjatuh, lalu terduga pelaku mendekat dan menarik kepalanya.

“Warga di sekitar TKP melerai kejadian tersebut. Saat itu juga terduga pelaku melarikan diri, sedangkan korban yang mengalami luka robek di kepala dan punggung kemudian dirawat di RS Gunung Maria Tomohon,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   Kumtua Koka Pimpin Rapat Bersama Perangkat Desa, Ini Beberapa Hal yang Disampaikan

Sementara itu Tim Resmob Polres Tomohon yang mendapat informasi dari warga, segera mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan hingga mengantongi identitas terduga pelaku lalu menangkapnya tanpa perlawanan. Dalam pengembangan, tim juga menemukan barang bukti pisau tersebut.

“Terduga pelaku beserta barang bukti pisau kemudian diamankan di Mapolres Tomohon untuk diperiksa lebih lanjut,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.