by

Pj Bupati Rinny Salurkan Bantuan Alat Perikanan

Penulis: Denty Tanggo II Editor: Julian Lasut

SANGIHE II Manadozone.com–Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk membantu peningkatan perekonomian khususnya bagi para kelompok nelayan mulai dilakukan. Hal ini dibuktikan ketika Penjabat (Pj) Bupati dr Rinny Tamuntuan menyalurkan bantuan sarana prasarana perikanan secara simbolis di Gedung Aula Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati, Kamis (24/11/2022)

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Rinny berpesan kepada para kelompok nelayan penerima bantuan agar penggunaannya dipergunakan baik-baik sesuai dengan peruntukan. “Pesan saya, bagi kelompok nelayan penerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, agar penggunaannya harus tepat sasaran dan sesuai peruntukannya. Cool box itu untuk menyimpan ikan bukan untuk menampung air,” ujar Tamuntuan.

Baca juga:   Terkait Insentif Jaga Malam, Pasandaran: Dinas Kesehatan Siap Membayar

Bupati perempuan pertama di Sangihe ini juga meminta kepada seluruh kelompok nelayan harus rukun dan kompak dalam menjalankan usahanya, agar hasilnya bisa maksimal dan Dinas Kelautan Perikanan akan terus memberi bantuan seperti ini pada tahun berikutnya. “Harus rukun dan kompak, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dari Dinas Kelautan Perikanan akan terus memberi bantuan seperti ini pada tahun berikutnya,” terang Tamuntuan.

Adapun bantuan sarana dan prasarana perikanan yang diserahkan secara simbolis itu, berupa cool box, mesin tempel 15 PK, mesin katinting 5,5 PK dan alat pancing hand line.

Baca juga:   Ancam Keselamatan Pasien, Kepala UTD RSUD Liunkendage Diminta Dicopot, Dareho: "Pj Bupati Harus Tindak Tegas"

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Sangihe, Ronald Izaak yang turut mendampingi Pj Bupati pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi penegasan Pj Bupati terkait pemanfaatan bantuan sarana dan prasarana perikanan. “Satu bulan ke depan, tim dari Dinas Kelautan Perikanan akan turun lapangan untuk memantau bagi kelompok nelayan penerima bantuan di 15 kecamatan,” ujar Izaak.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.