by

Pesan Ka Rutan Manado Deny Fajariyanto ke Ratusan WBP:‘’Kalian Adalah Saudara, Mari Jaga Ketertiban Bersama, Jauhkan Hal Yang Tidak Diperbolehkan’’

Penulis: Julke Tuwo

Manadozone || Manado – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Deny Fajariyanto, Amd.IP. S.H., MH, begitu all out dalam memberikan warna baru sejak menggelorakan jargon anyar, Bersinar Hatinya untuk dimaknai dan dijalankan secara menyeluruh di Rutan Manado. Rabu (23/11), mantan Ka Rutan Wates itu mengumpulkan semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pria di Aula Rutan dan dilanjutkan ke Blok Wanita untuk memberikan arahan, sekaligus sosialisasi Bersinar Hatinya yang akan diterapkan secara berkesinambungan di seluruh areal Rutan yang ada di bilangan Malendeng, Manado itu.

Didampingi Kepala Pengamanan Rutan, Rico Wendur, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Wahyono dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan, Deny Fajariyanto dengan gaya yang humanis, memintakan kepada semua WBP kiranya untuk taat pada ketentuan yang diberlalukan di Rutan. Narkoba dan penggunakan Handphone, tegasnya, merupakan hal yang tabu dan sama sekali tidak diperkenankan beredar di areal Rutan. ‘’Kami akan melakukan operasi Simpatik dan Patuh untuk membersihkan Rutan Manado dari segala macam yang dilarang. Seperti Handphone, tidak boleh sama sekali. Silahkan gunakan Wartel yang telah kami siapkan untuk menghubungi keluarga Anda,’’ pesannya.

Baca juga:   Zumba Hentak Rutan Manado

Selain itu, pria enerjik itu juga menghimbau kepada WBP untuk tidak menyalagunakan kabel-kabel listrik di kamar bagi hal-hal yang dilarang karena dampaknya bisa menimbulan bencana seperti kebakaran dan pernah terjadi di Lapas Tangerang beberapa waktu lalu. ‘’Saya ingatkan, jangan melakukan itu.’’
Banyak poin krusial yang diingatkan Ka Rutan pada kesempatan itu. ‘’Saya memiliki slogan atau jargon yaitu Bersinar Hatinya yang artinya, Rutan Manado Bersih dari Narkoba, Handphone dan Piranti lainnya. Oleh sebab itu, agar Rutan ini kedepan benar-benar aman, maka kita harus mentaati semua ketentuan yang ada, sehingga Rutan Manado akan makin bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban,’’ ungkap pengganti Yusep Antonius itu lagi.

Baca juga:   Ditlantas Polda Sulut Ajak Masyarakat Ramaikan dan Sukseskan MRSF 2019

Jadi, ayah dua putri dan satu putra itu bahwa semua WBP yang merupakan bagian dari sebuah keluarga besar dan dia memberikan garansi bahwa Rutan Manado akan memberikan semua akses dan kemudahan kepada WBP yang telah waktunya untuk bebas, dan sama sekali tidak akan dihalangi. ‘’Bahkan, saya menjamin, tidak akan dipungut biasa sepeserpun dalam segala pengurusan, baik itu Asimilasi, CB, PB, CMB dan integrasi lainnya, ’’ tegasnya yang disambut aplaus meriah ratusan WBP. Bukan itu saja, Ka Rutan yang telah meniti karier di Kemenkumham selama hampir 15 tahun itu juga akan menyediakan hiburan berupa pemutaran film dan musik untuk menghilangkan kejenuhan.

Baca juga:   Sah! AGK Plh Sekprov Sulut

Soal beribadah juga tidak lepas dari perhatian Deny Fajariyanto. ‘’Soal Ibadah, silahkan ada Gereja dan Masjid untuk digunakan dengan sebaik-baiknya. Kalau sudah di kamar pada malam hari, ya untuk istirahat. Kalau menggunakan gitar, untuk nyanyi-nyanyi, silahkan dari pagi sampe sore, kami tidak pernah melarangnya. Kalau malam adalah waktu untuk beristirahat.’’( */jpm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.