Hari Jadi Minahasa ke-594, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa ke-594 Tahun 2022 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Sabtu (5/11/2022).

Hadir dalam Rapat Parupurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa Gledy Kandow SE yakni Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU ASEAN Eng. bersama Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey, SSi MM bersama Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE

Hadir pula Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua TP-PKK Prov. Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.

Baca juga:   Walikota Eman : Mulai Maret 2018, Pemkot Tomohon Berlakukan Transaksi Non Tunai

Turut hadir, Bupati Minahasa Utara bersama Wakil Bupati Minahasa Utara, Bupati Minahasa Selatan, Walikota Tomohon, Wakil Walikota Manado, Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Anggota DPD RI, Forkopimda Sulawesi Utara, Forkopimda Kab. Minahasa, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa

Royke Roring mengajak semua pihak untuk meperkuat makna Mapalus dan semangat gotong royong agar bangsa ini bisa bebas dari pandemi serta dengan optimis merajut program pembangunan demi masyarakat Minahasa.

“Mari kita perkuat makna Mapalus dan semangat gotong royong agar bangsa kita bisa bebas dari pandemi, serta dengan optimis merajut program pembangunan demi masyarakat,” ujarnya sembari mengatakan Masih Banyak yang perlu ditingkatkan dalam optimalisasi keuangan dan bersyukur, Minahasa raih peringkat ketiga SIPD seluruh Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:   Bangun Sinergitas Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi, KPK Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama APH Di Sulut

Sementara Ketua DPRD Minahasa, Galdy Kandouw berharap agar tanah Toar Lumimuut semakin maju dalam ekonomi dan budaya dan mengimbau masyarakat agar tetap taat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi varian baru dari Covid-19.

“Kita gunakan momentum ini untuk mengingat kembali, semua capaian hasil kerja keras para pendahulu. Semua hal itu harus tetap kita perjuangkan,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan Minahasa menjadi tolok ukur pembangunan di Sulut.

“Mari kita topang kita dukung dengan gotong royong, dengan Mapalus seluruh rakyat untuk kemajuan Minahasa,” ujarnya.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Hadiri Sekaligus Serahkan 1 Ekor Sapi Qurban di Mesjid Nurul Iman

Dengan semangat gotong royong, lanjutnya, kerukunan rakyat Minahasa tetap terjaga sampai nanti dan menjadi contoh dan teladan bagi daerah lain di Indonesia.

“Selamat hari jadi Minahasa ke-594 dan selamat kepada mereka yang baru menerima gelar adat Minahasa,” pungkas Gubernur Olly.

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *