Cegah Stunting Ketua TP-PKK Jeand a’rc Serahkan Bantuan Multivitamin Tambahan Makanan

Manadozone||Tomohon – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc F. Senduk-Karundeng. didampingi Pengurus Pokja IV TP PKK menyerahkan bantuan multivitamin tambahan makanan, dalam rangka pencegahan stunting.

 

Saat menyerahkan bantuan ini. Kamis (03/11/2022) kemarin.  kepada Keluarga Suryani Lolong, bertempat di Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara.

 

Kesempatan tersebut, dikatakan drg. Jeand’arc F. Senduk-Karundeng; bantuan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya stunting terhadap anak yang ada dalam keluarga tersebut. Semoga bantuan multivitamin ini dapat membantu kondisi anak sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Dialog Bersama Forum Pemuda Lintas Agama

 

Lanjut dikatakannya; Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersinergi dengan Dinas Kesehatan akan melakukan pemantauan secara rutin terhadap kondisi anak-anak balita terutama pada keluarga yang kurang berkecukupan. Ujar Jeand ar’c.

 

Hal ini dimaksudkan agar Kota Tomohon bebas dari stunting. “Langkah awal yang harus diperhatikan adalah kondisi ibu hamil untuk selalu menjaga gizi makanan selama kehamilan sehingga pada saat melahirkan, anak yang dilahirkan dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala stunting”. kata Jeand’arc F. Senduk-Karundeng.

 

Penulis : Jim P