Waspada DBD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan Bersih

Berita, Tomohon443 Dilihat

Penulis: Jim P

Manadozone || Tomohon – Menghadapi cuaca musim hujan intensitas tinggi saat ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mengajak seluruh warga kota untuk mewujudkan lingkungan bersih bebas demam berdarah (DBD).

“Menjaga kebersihan harus dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar. Dengan lingkungan yang bersih, maka bisa mencegah nyamuk demam berdarah singgah dan bertelur,” ujar bunda Jeand’arc Senin 10 Oktober 2022.

Menurutnya, terlepas adanya siklus atau tidak, waspada DBD harus menjadi perhatian bersama. “Prinsipnya, saat musim hujan jangan biarkan ada air tergenang. Sebab sekecil apa pun genangan itu harus segera dibersihkan agar tak menjadi sarang nyamuk bertelur,” tuturnya.

drg Jeand’arc juga meminta agar warga kota terus menggiatkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Hal ini kata Karundeng, untuk meminimalisir atau mencegah nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak yang dapat dapat membawa virus DBD.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dengan menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya demi kesehatan bersama,” kunci Karundeng.

Istri Walikota Tomohon Caroll Senduk ini juga berharap masyarakat menjadi kebersihan itu suatu budaya dan bagian dari iman.(JP)