by

Lantik 3 Pejabat Eselon II, Walikota Senduk Minta Untuk Mampu Berinovasi

Penulis : Benedictus

Manadozone||Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. Senin (10/10/2022), bertempat di ruang Rapat Walikota, menghadiri sekaligus mengambil sumpah/janji dan melantik 3 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Usai melantik, Walikota Caroll Senduk,  menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas kepada 3 pejabat, Pelaksana Tugas

Adapun Para Pejabat yang dilantik tersebut, yakni

Kepala Bapelitbangda Ir. Ervinz Liuw, M.Si.

Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Ekonomi dan Pembangunan Vonnie Montolalu, S.Pd

Kepala Dinas Tenaga Kerja Mariam Rau, S.H.

Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Harny Korompis, S.E.
Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Ervinz Liuw, M.Si.. dan
Plt. Kepala Dinas Sosial Vonnie Montolalu, S.Pd.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Sosiaisasi Tata Cara Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial Tahun Anggaran 2020

Kesemptan tersebut, dalam sambutannya, Walikota Senduk mengatakan, pelantikan saat ini merupakan bagian dari proses fungsi penguatan organisasi dalam rangka efektifitas penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu pengisian jabatan ini juga untuk mengisi jabatan-jabatan kosong di lingkungan pemerintah kota tomohon, hal ini bertujuan agar sasaran yang hendak dicapai dapat terlaksana secara optimal

Lanjut dikatakan Senduk, proses pengisian ini telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dimana sebelum melaksanakan proses rotasi telah dilaksanakan uji kompetensi oleh panitia seleksi, dan hasil dari uji kompetensi disampaikan ke KASN untuk dievaluasi, dan berdasarkan hasil evaluasi maka KASN memberikan rekomendasi untuk pelantikan saat ini.

Baca juga:   Hadiri Rapat Paripurna, Bupati JWS : Pemerintah Terus Menyesuaikan Terkait Perda

Dijelaskan senduk, Melalui pelantikan ini saya berharap kepada saudara-saudara untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan mengedepankan prinsip-prinsip good and clean governance.
saya perlu tegaskan kepada saudara-saudara bahwa saudara-saudara harus mampu memberikan terobosan-terobosan, inovatif, dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat, membuat suatu hal yang mudah dalam pelayanan agar tercipta kepuasan bagi masyarakat, peka terhadap kondisi yang ada, dan responsif terhadap isu-isu strategis.

“Perlu saya tekankan lagi kepada saudara-saudara dalam melaksanakan tugas jangan monoton, jangan hanya terfokus atau bersandar pada target kerja yang ada dalam daftar pelaksanaan anggaran (DPA), jangan hanya terfokus pada pekerjaan yang tersedia anggaran, tapi harus berinovasi untuk mengoptimal sumber daya yang ada dalam penguatan organisasi dan dalam pelayanan kepada masyarakat”. tegas Senduk.

Baca juga:   Aplikasi Digital Kependudukan Mulai Diberlakukan di Sangihe

 

Ditambahkan Senduk, pejabat yang telah dilantik harus mampu melaksanakan dengan penuh integritas, profesional netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

Kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Albert J. Tulus, S.H.

(**/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.