by

Tamuntuan Sambangi Kementerian PUPR, Upayakan Pembenahan Pengendalian Banjir

Penulis: Denty Tanggo

SANGIHE II Manadozone.com–Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam upaya untuk melakukan pembenahan terkait pengamanan dan pengendalian banjir mulai diprioritaskan. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dalam agenda audiensi dengan Direktur sumber daya air di Kementerian PUPR Jakarta, Kamis (6/10/2022) yang diterima langsung oleh Kasubag Direktorat III Direktorat Sungai dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air, Nuzulina IImiaty Ismail,S.T,M.T mewakili Direktur.

Dalam audiensi tersebut, Tamuntuan menyampaikan pengusulan tentang rencana pembangunan pada dua titik lokasi yakni pembuatan tanggul pantai dikampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara dan Tanggul pantai dikelurahan Pananekeng Tahuna.

Baca juga:   Nama JEG Disebut, Terkait Dugaan Gratifikasi Oknum Pengusaha

Seperti Diketahui, tanggul pantai khususnya di Kalasuge dan Pananekeng pada saat ini mengalami abrasi dikarenakan ombak besar disaat air laut pasang dan mencapai 10-20 Meter, serta pada tebing pantai mulai mengalami longsoran yang mengancam ruas jalan Nasional, pemukiman penduduk serta mengancam sarana terminal stasion kabel laut palapa.

Untuk itu pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat khususnya Direktorat Sumber Daya Air untuk memenuhi usulan pembangunan tanggul di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dimaksud.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.