Pasca Kebakaran, Kapolda Sulut Bersama Forkopimda Minsel Tinjau Pasar 54 Amurang

Editor : Julian Lasut

MINSEL || Manadozone – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Dirintelkam Polda Sulut dan Forkopimda Minsel meninjau lokasi kebakaran Pasar 54 Amurang, di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Sabtu (1/10/2022) siang.

Kapolda menyatakan turut prihatin atas peristiwa tersebut dan akan membantu melakukan pembersihan lokasi dan pengungkapan penyebab kebakaran.

“Kita bersama-sama bergotong royong membersihkan lokasi bencana kebakaran dan dari pihak kepolisian akan memeriksa saksi-saksi bekerjasama dengan laboratorium forensik untuk mengetahui dari mana asal sumber api,” ujar Irjen Pol Mulyatno, saat diwawancarai wartawan.

Baca juga:   Ansor dan Banser Lapor Pelaku Ujaran Kebencian Ke Polres Kotamobagu
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Bersama Forkopimda Minsel Turun Langsung Di Lokasi Pasar 54 ( Foto : Humas Polda Sulut )
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Bersama Forkopimda Minsel Turun Langsung Di Lokasi Kebakaran Pasar 54 ( Foto : Humas Polda Sulut )

Kapolda Sulut juga mengimbau kepada masyarakat korban bencana untuk bersabar dalam menghadapi kejadian ini.

“Nantinya banyak pihak yang akan turut membantu memberikan pertolongan ataupun upaya untuk membangun kembali bersama jajaran Pemerintah Daerah dan stakeholder yang ada. Kita sama-sama bersabar dan turut prihatin,” ujarnya.

Diketahui, bencana kebakaran Pasar 54 Amurang ini terjadi pada Jumat (30/9/2022) malam sekitar pukul 23.50 Wita, yang mengakibatkan sejumlah lapak, kios, ruko, bangunan sekolah, minimarket serta bangunan rumah, hangus terbakar.