Tes Urine WBP di Rutan Manado Semuanya Negatif

Berita, Manado477 Dilihat

Penulis: Julke Tuwo

Manadozone || Manado – Jajaran Rutan Manado tanpa henti menggalakkan penertiban semua barang-barang terlarang beredar bebas di dalam areal Rutan, termasuk Narkotika. Setelah melakukan Sidak di Blok Wanita, kembali Jumat (30/09) malam, dipimpin dan diawasi langsung Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius dilakukan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan prioritas Blok yang dihuni tahanan Narkoba.

Sebanyak 14 WBP yang dipilih secara acak langsung dilakukan tes urine dari petugas medis Poliklinik Rutan di penjagaan. Mereka bukan hanya dari Kamar Narkoba namun juga ada dari Blok Kamboja yang menjadi tes tersebut.
‘’Langkah ini kami lakukan sebagai bersih-bersih didalam Rutan terhadap peredaran Narkoba,’’ ujar Kepala Rutan Yusep Antonius yang didampingi Kepala Pengamanan Rutan, Rico Wendur.

Baca juga:   Kunjungan Tembus 276 Orang, Rutan Manado Tetap Kondusif

Ke-14 WBP sebelumnya telah lebih dulu digeledah yang melibatkan petugas jaga malam, ternyata setelah dilakukan tes oleh Tim Medis ternyata hasilnya semua negatif.

Langkah yang rutin dilakukan Rutan Manado merupakan back to basic serta menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Rutan Manado agar tetap kondusif. (*/jpm)