by

Pesta Pelindung Santa Theresia Paroki Pineleng Turut Berbagi Kasih Serta Lakukan Wisata Rohani dan Ziarah di Goa Maria

 

Editor: Edwin Poluakan

Manadozone||Minahasa – Dalam rangka Pesta Pelindung Santa Theresia Kanak Kanak Yesus, Umat Wilayah Rohani Santa Theresia Paroki Santo Fransiscus Xaverius Pineleng, mengadakan peduli kasih di Seminari  Agustinianum Tomohon.

Kegiatan ini, disamping peduli kasih, pengurus beserta umat wilayah rohani Santa Theresia, melakukan wisata rohani dan Ziarah di Goa Maria Melby’s Hills Tomohon. Sabtu. (01/10/2022).

Rombongan dengan kebersamaan diiringi canda tawa, pada pagi hari berkumpul pada keluarga (Karauan-Wowor), yang terletak di Jaga 3 Desa Winangun Atas, didahului dengan doa, kendaraan yang sudah disiapkan berangkat menuju tempat yang sudah terjadwal ke Seminai Agustinianum Tomohon.

Setiba di Seminari Agustinianum, disamping berbenah, umat mempersiapkan mengikuti Ibadah, secara kyusuk, dipimpin Pastor Jivon Wotikas.Pr dan sebagai renungan oleh Diakon Marciano Pantow. Pr.

Baca juga:   Pnj Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA Hadiri HUT 19 GMIM Efrata Kalasey 1

Usai Ibadah Misa, dilakukan penyerahan bantuan oleh Ketua Wilayah Rohani Marcel Karauan (Kel. Karauan -Rondonuwu), Sekertaris Senny Seroan (Kel. Pangaribuan -Seroan) Bendahara Yanti Simindariaty (Kel. Palantung-Simindariaty), dihadapan umat dan diterima Pastor Jivon Wotikas.Pr., beruapa beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, nasi kotak, obat gigi, sabun mandi, sabun cuci, supermie, telur, oleh Penasehat Wilayah Rohani Bapak Alfons Karauan, dihadapan pimpinan dan umat Wilayah Rohani Santa Theresia.

Selanjutnya, pada Pukul (11:44) Wita, rombongan Wilayah Rohani Santa Theresia, melanjutkan perjalanan ziarah wisata rohani dan Ziarah di Goa Maria Melby’s Hills, Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Tomohon.

Baca juga:   Urutan Naik Panggung Big Choir Hari Pertama HUT Ke-55 P/KB GMIM

 

Suasan kekakraban kekeluargaan, saat di lokasi Melbby’s Hill, umat turut menikmati pemandangan ditunjang cuaca yang cukup bersahabat, sehingga dari agenda yang telah disiapkan oleh pengurus Wilayah Rohani Santa Theresia boleh berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Sementara, Ketua Wilayah Rohani Santa Theresia Marcel Karauan (Kel. Karauan-Rondonuwu), mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pesta Pelindung Santa Theresia Kanak Kanak Yesus, Umat Wilayah Rohani Santa Theresia Paroki Santo Fransiscus Xaverius Pineleng

 

 

Keterlibatan dalam kegiatan ini, diikuti umat Wilayah Rohani Santa Theresia, baik dari napak-bapak, ibu-ibu, pemuda, remaja dan anak anak. Hal ini dilakukan bagian, guna mengimani ungkapan rasa syukur kebersamaan umat wilayah rohani Santa Theresia Paroki Pineleng. Ujar Karauan.

Baca juga:   Misa Perdana Uskup Mgr Rolly Untu di Tomohon Dihadiri Ribuan Umat Katolik

 

Lanjut Karauan, melalui kegiatan ini juga dari pengurus wilayah rohani dan umat secara langsung melibatkan keluarga untuk mempertebal rasa krbersamaan, kekeluargaan terlebih spiritual sebagai umat katolik yang diimani.

Atas kegiatan ini, Karauan juga menyampaikan terima kasih kepada umat, atas topangannya melalui sumbangan berupa sembako, transportasi, juga keluarga yang sudah menyiapkan berupa tiket masuk di lokasi tempat ziarqh, akomadasi serta tentunta topangan lewat doa, sehingga kegiatan ini boleh terlaksana.

 

(**/BP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.