by

AMKEI Ucap Terima Kasih ke Polresta Manado Reaksi Cepat Tangkap Pelaku Penganiayaan

MANADO, manadozone.com — Koordinator Rukun Anak Muda KEI (AMKEI) Sulawesi Utara (Sulut) sampaikan ucapan terima kasih ke Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, atas reaksi cepat yang dilakukan dalam menangkap pelaku penganiayaan yang terjadi di Winangun.

Ucapan tersebut disampaikan Resmol Mekel, menilai reaksi cepat yang dilakukan Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Manado, itu patut diberi apresiasi, sebagai bentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Manado.

“Saya sampaikan terima kasih ke Kapolresta, Kasat Reskrim Polresta Manado, yang respek begitu cepat menangkap pelaku penganiayaan terhadap adek saya yang terjadi di jalan raya, winangun,” ucap Resmol.

Baca juga:   Longsor Tutup Akses Jalan┬áTondano-Kombi

Lanjut Resmol, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Resmob On The Road, yang Sigap, Cepat Tangkap pelaku pemganiayaan.

Kepada wartawan, Kamis (29/09/2022) Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, SIK., membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan, usai menerima laporan polisi.

“Pelaku Sudah diamankan bersama dengan barang bukti,” ucap Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng W Santoso, SIK.

Lanjut Kasat Reskrim Polresta Manado, menambahkan dari hasil pemeriksaan keterangan, antara pelaku dan korban tidak saling kenal, dan pelaku diduga mabuk.

Baca juga:   Polda Sulut Gelar Baksos dan Bansos Serentak Hari Bhayangkara ke-76

“Pelaku sudah konsumsi miras. Pelaku dan korban tidak saling kenal. Saat ini pelaku sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.” Terangnya.

Perlu diketahui kronologi kejadian berdasarkan dengan keterangan korban Maria Resbal, saat itu dirinya bersama temannya Jusuf Sumantri, senin (26/09/2022) sekitar pukul 24.20 wita, sedang mengendarai sepeda motor dari arah Gereja Pantekosta Winangun mengarah ke Freshmart Winangun. Ketika ditengah tanjakan tiba-tba ada seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya langsung melakukan Penganiayaan dengan menggunakan Kayu/balok mengarah ke Korban dan mengena bagian pipi sebelah Kanan Jusuf Sumantri Mangalum, di bagian Pelipis mata sebelah kanan dan mengenai juga ke Korban Maria Resbal.

Baca juga:   Mendaftar Calon Rektor, Flora Kalalo Berjanji Membawa Unsrat Lebih Baik

Akibat terkena hantaman kayu/balok dari Pelaku, Korban pun langsung merasa pusing hingga hilang keseimbangan sehingga mengakibatkan terjatuh dari kendaraan.

Dari pengakuan Korban, pelaku dua orang inisial JB alias Jo dan C alian Nong, sudah ditangkap.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.