by

Sejumlah Organisasi Rotasi Nyatakan Sikap Dukung Penyatuan KKK

Penulis: Julke Tuwo

Manadozone || Jakarta – Penyatuan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang digagas Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker dan Ketua Dewan Pembina Irjen (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto menuai dukungan sejumlah organisasi Roong (kampung), Taranak (keturunan) dan Fungsional atau yang disingkat Rotasi. Adapun penyatuan tersebut telah dilaksanakan pada 26 Agustus 2022 di Hotel Aryduta Jakarta yang dihadiri juga sejumlah tokoh masyarakat Kawanua.

Dari info yang dilihat Manadozone.com pada Selasa (27/9/2022) dalam WhatsApp Grup (WAG) KKK Rotasi & Daerah sejumlah perkumpulan menyatakan dukungan. Baik perkumpulan ro’ong seperti Kumpulan Mapalus Kawangkoan (Kumawangkoan) lewat Wakil Ketua Umumnya Micky Aling membuat pernyataan sikap mendukung penyatuan KKK. Hal senada juga dilakukan perkumpulan Kerukunan Keluarga Minahasa Selatan dibawah pimpinan Marsekal Pertama TNI AU Donald Kasenda selaku Ketua Umum bersama Sekretaris Umum Wency Mangindaan serta Bendahara Umum Lisye Sumakud Sinulingga yang menyatakan sikapnya lewat video pendek.

Baca juga:   Di Minahasa, Pilotos Serta KKK Kampanyekan Perang Terhadap Narkoba

Untuk KKK di daerah juga tidak ketinggalan memberikan dukungan seperti yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KKK Jawa Barat Ir Roddy Tinggogoy MM lewat video singkatnya memberikan pernyataan sikap mendukung dan menerima hasil penyatuan KKK yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta pada 26 Agustus 2022. Hal serupa dilakukan pengurus KKK DPW Jambi dibawah kepemimpinan Ketuanya Maidy Tampemawa bersama Wakil Ketua Ronald Kessek serta Sekretaris Ary Giroth, Bendahara Feni Lengkong dan Wakil Bendahara Deisy Meilien yang menyatakan sikapnya mendukung penyatuan KKK.

Baca juga:   KKK Berau Dilantik, Dihadiri Wakil Bupati dan Pimpinan Pusat

Juga pernyataan sikap dilakukan Kawanua Rescue Indonesia (KRI) yang diwakili Jahja Maramis mendunkung penyatuan KKK. Dan Plt Ketua Laskar Adat Manguni Indonesia Ferry Wenur turut juga menyampaikan pernyataan sikapnya mendukung penyatuan KKK. Tidak ketinggalan DPP Permesta lewat Sekjennya Izer Lisangan menyatakan dukungan penuh terhadap penyatuan KKK yang dipimpin  Angelica Tengker yang notabene merupakan Ketua Umum DPP Permesta juga. Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum Garda Manguni Jimmy Pangau, Ketua DPW Laskar Manguni Indonesia DKI Jakarta Tonaas Dolfi Lalenoh, Perkumpulan Matuari Tumpaan Jootje Lampah, Ketua Ikatan Lolombulan Motoling Pdt Maxi Turalaki, mewakili Tonsawang Bobby Tumigolung, Ketua Kerukunan Keluarga Minahasa Tenggara Micky Watti dan Sekjen Alfrits Kapahang, Ketua Umum Rukun Kumanonang Frengki Poli, Ketua Rukun Pontak Sejabodetabek dan Bandung Nixon Lumingkewas, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Modoinding Sejabodetabek Rully Tagah.

Baca juga:   Wakili Bupati Bolmong, Asisten III Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Selain itu dukungan juga disampaikan perkumpulan taranak atau keturunan yang bernanung dalam wadah KKK seperti Rukun Keluarga Besar Wowor yang disampaikan Ketuanya Theodorus Wowor, serta Rukun Matuari Ide-Ida Kumontoy se DKI Jakarta dan Jawa Barat lewat Ketuanya Jimmy Endey, mewakili Rukun Keluarga Lapian Mercy Amelia Wowor.(YUL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.