by

Rinny Berhasil Golkan Pembayaran Insentif Nakes Pandemi Covid19

Penulis: Denty Tanggo II Editor: Julian Lasut

SANGIHE II Manadozone.com–Upaya Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan untuk merealisasikan tunjangan insentif bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang turut terlibat pada penanganan Pandemi Covid19 ditahun 2020 dan 2021, akhirnya terjawab sudah melalui penyampaian pengantar rancangan peraturan daerah dan nota keuangan perubahan APBD tahun 2022 yang digelar pada rapat paripurna bersama digedung DPRD Sangihe, Selasa (27/9/2022).

Pj Bupati Rinny mengatakan bahwa Pemkab Sangihe telah mengalokasikan anggaran pada perubahan APBD untuk pembayaran Insentif nakes yang merupakan hutang daerah. “Perlu saya sampaikan, bahwa untuk merespon dan menyikapi berbagai masukan termasuk dari anggota DPRD Sangihe tentang insentif Nakes dalam penanganan covid19 di tahun sebelumnya, maka melalui Perubahan APBD ini telah dialokasikan anggaran pembayaran hutang daerah bagi tenaga kesehatan” ungkap Tamuntuan.

Baca juga:   Penghalangan dan Pengrusakan Aset Perusahaan Tambang, Cerminan Buruk di Mata Internasional, Senduk : Polri Usut Kejahatan Lingkungan di Sangihe

Bahkan teruntuk jasa petugas Nakes jaga malam juga telah dianggarkan untuk dibayarkan. “Pemerintah Daerah juga telah menganggarkan untuk pembayaran jasa jaga malam bagi tenaga kesehatan untuk tiga bulan ke depan,” kata Rinny.

Lanjut dikatakan oleh Pj Bupati perempuan pertama di Sangihe ini, khususnya juga bagi Instansi teknis yang melayani pembayaran Insentif Nakes agar segera mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan mekanisme percepatan pembayaran Insentif Nakes tersebut. “Diharapkan bagi instansi teknis yang melayani pembayaran Insentif Nakes agar segera menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan mekanisme percepatan pembayaran kepada para tenaga kesehatan yang dimaksud,” pungkas Isteri tercinta Dr Andy Silangen ini.(*)

Baca juga:   Oknum ASN Kantor Camat Manganitu di "Duga" Ancam Aktivis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.