by

KUPP Kelas II Tahuna Gelar Aksi Kemanusiaan

Penulis: Denty Tanggo I Editor: Julian Lasut

SANGIHE II Manadozone.com–Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna belum lama ini melakukan kegiatan kampanye keselamatan pelayaran serta Bakti Sosial yang dipusatkan di Kecamatan Tabukan Utara tepatnya dipelabuhan Petta.

(Kakanpel Hopreit Balirangen Didampingi Ketua Dharma Wanita KUPP Kelas II Tahuna Agustina C Sundah), (15-9-2022)

 

Aksi kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka memeperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September 2022. Menurut Kepala KUPP Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen bahwa Harhubnas kali ini mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’ dan digelar dalam bentuk bakti sosial.

Baca juga:   Kecamatan 'Tabut' Gelar Rakor Capaian Vaksinasi

“Untuk dipelabuhan Petta, pertama kami melaksanakan pembersihan pantai kemudian kampanye keselamatan pelayaran sekaligus menjangkau masyarakat yang perlu dibantu seperti berbagi kasih dalam bentuk pembagian sembako untuk masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, janda, duda serta perwakilan dari pemilik transportasi di daerah di Tabukan Utara,” ungkap Hopreit.

Lebih lanjut dikatakan Balirangen, kantor KUPP Kelas II Tahuna juga mengapresiasi keinginan masyarakat untuk berbenah dengan memiliki surat-surat kapal secara gratis. “Khusus bagi masyarakat nelayan, kami mengapresiasi keinginan masyarakat yang sudah mendapatkan surat-surat kapal secara gratis, sehingga KUPP kelas ll Tahuna sejak 2021 kemarin sudah menerbitkan pas kecil mendekati 1000 pas kecil kemungkinan digratiskan. Tahun ini atau kemungkinan sampai tahun depan dan seterusnya akan kami lakukan,” ketus Balirangen.

Baca juga:   Pemkab Sangihe Mulai Salurkan Bantuan Subsidi BBM

Pada kegiatan tersebut, juga didampingi oleh PPKom Meifrid Palanewen, bersama staf serta Kepala Wilayah Kerja Petta, Arif Janis, Pemerintah Kampung atau Kepala Desa (Kapitalaung) Petta Timur, Irwanto Adilang dan masyarakat penerima bantuan dari Petta Timur.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.