by

Penyaluran BLT BBM Sesuai Prosedur, Andaria: Bisa Diwakilkan Menggunakan KK

Penulis: Denty Tanggo I Editor: Julian Lasut

SANGIHE II Manadozone.com–Menyikapi keluhan dari sejumlah masyarakat terkait penyaluran BLT Bersubsidi BBM, Kepala Kantor Pos Tahuna Deyn Yorianastes Andaria ketika ditemui manadozone diruang kerjanya, Kamis (22/9/2022) pagi menjelaskan, bahwasannya bukan baru kali ini pihaknya melakukan penyaluran bantuan yang dimaksud. Sebab menurutnya tidak ada yang dipersulit, bahkan sejak tahun 2021 sudah diterapkan. Sehingga warga masyarakat sudah paham soal persyaratan yang harus disiapkan.

“Sudah dari tahun sebelumnya kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan program dari pemerintah, dan semestinya masyarakat sudah tau apa persyaratan yang harus disiapkan. Kami menyalurkan sesuai dengan prosedur atas petunjuk yang telah ditetapkan, bahkan laporan secara terbuka secara online,” ujar Andaria.

Baca juga:   Pemkab Sangihe Usulkan Formasi PPPK Sebanyak 588

Lanjut dikatakan pria murah senyum ini, apabila masyarakat yang ingin mewakili penerima, cukup dengan menunjukan Kartu Keluarga (KK) yang tentunya didalam KK tersebut tercantum nama yang mewakili dari si penerima tersebut. “Bila penerima berhalangan, sebaiknya yang mewakili, apakah itu suaminya atau isterinya juga anaknya atau saudaranya pada intinya ada nama mereka tertera di KK itu sesuai dengan identitas atau nomor NIK KTP, pasti kami akan layani,” kata Andaria lagi.

Dirinya juga berharap agar masyarakat untuk lebih menunjukan sikap warga negara yang baik, dengan mengikuti aturan yang ditetapkan agar apa yang diharapkan bersama bisa berjalan dengan baik. “Jika masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dengan aturan yang telah ditetapkan, maka semuanya akan berjalan sesuai harapan dan tidak saling menabrak aturan,” tutup Suami tercinta Debby Takaliuang ini. (Denty)

Baca juga:   Pemain Baru Diduga Mulai Beraksi di Bowone

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.