by

Macetkan Jalan di Winangun Atas, Kadis Lingkungan Hidup Akui Tidak Berkoordinasi Soal Penebangan Pohon

Editor: Jimmy Endey

Manadozone || Minahasa – Masyarakat yang melintas di sepanjang jalan raya Manado-Tomohon resah akibat kemacetan yang sering terjadi di sekitar Desa Winangun Atas hal itu disebabkan berlangsungnya penebangan pohon.

Saat dikonfirmasi Manadozone.com pada Rabu (21/9/2022) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Vicky Kaloh menyatakan tidak mengetahui dan belum menerima pelaporan atas penebangan pohon tersebut.”Saya tidak menerima laporan atas penebangan pohon yang dilakukan itu. Nanti saya akan cek lagi” tandas Kaloh.

Usut punya usut, penebangan pohon yang menimbulkan kemacetan ternyata dilakukan Pemerinta Desa Winangun Atas. Hal tersebut dibenarkan Hukum Tua Desa Winangun Atas Theo Alfan Herwanto SE.,MSA yang melaksanakan hal tersebut karena pohon tua sepanjang jalan raya Manado-Tomohon sudah sangat meresahkan warga.”Benar kami lakukan hal tersebut karena telah memakan korban akibat tumbangnya pohon yang sudah tua. Warga desa saya jadi korban,” kalah Herwanto saat dihubungi.

Baca juga:   Orang Leilem Tinggal di Jakarta Pulkam, ROR: Selamat Bakudapa

Lebih jauh Herwanto memaparkan terkait penebangan itu juga pihaknya akan melakukan penanaman pohon serta membuat trotoar.”Kami bukan hanya melakukan penebangan saja tapi juga peremajaan dengan menyiapkan pohon pengganti lebih banyak dari yang kami tebang. Bahkan kami akan buat trotoar sehingga terlihat lebih asri dan lingkungan hidup terjaga,” ulas Herwanto.

Terkait pemberitahuan ke Dinas Lingkungan Hidup, Herwanto telah melaporkan penebangan lewat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.”Saya laporkan lewat Sekretaris Dinas,” tukas Herwanto.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.