by

Kerinduan Tamuntuan Terealisasi

SANGIHE II Manadozone.com–Kapal Motor Sabuk Nusantara 95, Selasa (20/9/2022) pagi melakukan pelayaran dari Pelabuhan Petta Tabukan Utara menuju Kecamatan Nusa Tabukan yang ditumpangi oleh Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam rangka Kunjungan Kerja sekaligus rindu bertemu langsung dengan warga masyarakat yang tinggal dipulau-pulau terluar Sangihe.

Diketahui bersama, merupakan agenda perdana Pj Bupati untuk melakukan kunker ke pulau-pulau terluar sehingga bisa dikatakan adalah merupakan salah satu moment yang sangat bermanfaat bagi kemajuan Sangihe kedepan. “Akhirnya agenda kunjungan kerja kepulau-pulau ini bisa terealisasi, dan merupakan kerinduan kami sebagai Pejabat Bupati untuk menyapa serta bertemu langsung dengan warga yang tinggal dipulau-pulau terluar dan perbatasan,” ujar Tamuntuan.

Baca juga:   LP-KPK Sangihe Sesalkan Pernyataan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Lukas : "Jangan Hanya Menerima Laporan Atau Penjelasan Sepihak"

Pada kesempatan tersebut, Isteri tercinta dr Andy Silangen ini sekaligus mengantar serta menyerahkan langsung bantuan yang telah diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada masyarakat di Kecamatan Nusa Tabukan Kampung Nusa, juga yang berada diwilayah Pulau Bukide, Matutuang, Kawio, Kawaliso, Lipang dan Pulau Marore yang berbatasan dengan Negara Tetangga Philipina.

Adapun bantuan yang akan diserahkan berupa Beras Rawan Pangan dan Cadangan Pangan Hewani serta Ternak Unggas dan lainnya. Hal ini juga dikuatkan dengan penjelasan Kepala Dinas Sosial Sangihe Danny Mandak, bahwa pada kunjungan kali ini sebanyak 13 Ton beras yang dibawa untuk disalurkan pada tiga wilayah diantaranya, di Kecamatan Nusa Tabukan, Kendaghe dan Marore.

Baca juga:   PETI di Bowone Merusak Lingkungan, TMS Kena Imbasnya

“Kami membawa bantuan beras sebanyak 13 Ton untuk masyarakat yang ada di 5 desa dikecamatan Nusa Tabukan dan 3 desa diKecamatan Marore, serta 2 desa dikecamatan Kendahe. Selain bantuan bahan pokok ada juga bantuan makanan tambahan untuk Balita sebanyak 21 paket, serta Bantuan Langsung Tunai BBM bagi keluarga penerima manfaat yang telah terdata,” ungkap Mandak.

Dalam kunjungan kerja Pj Bupati ini, juga turut didampangi oleh para Assisten, sejumlah Pimpinan OPD terkait serta dari unsur Legislatif Djamaludin Manoppo, Fridson Manoppo, Denny Roy Tampi dan sejumlah staff DPRD Sangihe.(Denty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.