Kanwil Kemenkumham Gandeng Polda Sulut Dalam Tes Kesamaptaan Seleksi Catar

MANADO || Manadozone – Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022 memasuki tahap seleksi kesamaptaan.

Bertempat di Lapangan Koni Sario 20/09, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang merupakan wilayah Rayon Manado menyelenggarakan Tes Kesamaptaan Bagi Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 dengan menggandeng Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Tes Kesamaptaan Seleksi Calon Taruna ( Foto : Kanwil Kemenkumham Sulut)
Tes Kesamaptaan Seleksi Calon Taruna ( Foto : Kanwil Kemenkumham Sulut)

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng Raymond Takasenseran, Tim Pengawas dari Inspektorat Jenderal, serta Kabag Watpers Polda Sulut Quintilani Mentang, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Haris Sukamto menyampaikan bahwa kegitan ini dilaksanakan secara transparan dan bebas dari KKN. Tak lupa juga Haris Sukamto memberikan semangat kepada peserta.

Baca juga:   Walikota dan Wawali Tomohon Lakukan Rapat Bersama Stafsus Terkait "Tugas" dan Program CSWL

“Percaya pada diri kalian sendiri agar mendapat hasil yang memuaskan.” Semoga pelaksanaan seleksi kesamaptaan dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan Calon Taruna yang terbaik dari Sulut dan Sulteng”. pungkasnya.

Peserta seleksi di Rayon Manado berjumlah 7 (tujuh) orang yang terdiri dari Sulawesi Utara sebanyak 5 (lima) orang termasuk 1 (satu) orang dari jalur umum dan Sulawesi Tengah sebanyak 2 (dua) orang. Pada tahapan Tes Kesamaptaan, para peserta akan mengikuti Samapta A berupa tes lari 12 menit, kemudian Samapta B berupa pull up/chinning up, sit up, push up serta shuttle run.

Baca juga:   Bagian Administrasi Organisasi Bekali Tenaga Kontrak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *