by

Selain Buka Bimtek Kewirausahaan Pj Bupati Bolmong Teken MoU dengan Indomaret

BOLMONG, manadozone.com — Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit, senin (19/09/2022) sekitar pukul 10.00 wita membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan sekaligus menandatangani Moratorium Of Understanding (MoU)

Bintek dan penandatanganan MoU kewirausahaan antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan Ritel Modern Indomaret, itu dilaksanakan di Sutanraja Hotel, Kotamobagu

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu Penjabup Bolmong, Ir Limi Mokodompit, M.M., menyampaikan dirinya menyambut baik, sekaligus memberikan apresiasi kepada Pimpinan PT  Indomarco Prismatama Cabang Manado, serta Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong.

Sebab dikatakan Penjabup Bolmong, hal itu sebagai wujud kepedulian Pemda Bolmong dalam menumbuhkembangkan produk lokal dan hasil olahan para pelaku Industri Kecil Menengah dan UMKM di daerah Bolmong yang dipimpinnya itu.

Baca juga:   Gubernur Sulut Janji Hadirkan Universitas Negeri di Bolmong

“Karena produk-produk hasil olahan pelaku industri kecil menengah dan pelaku UMKM akan dipasarkan melalui Ritel Modern Indomaret,” ucap Penjabup Bolmong, Limi Mokodompit.

Bahkan lanjut Penjabup Bolmong mengatakan guna mengantisipasi agar pedagang kecil atau peritel tradisonal tidak kehilangan mata pencahariannya, maka diperlukan adanya perjanjian kerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama Cabang Manado.

“Kerjasama antara lain memberdayakan produk industri kecil menengah dan UMKM, sekaligus mendorong agar kwalitas produksinya ditingkatkan sehingga mampu bersaing dan dapat dipasarkan di dalam ritel modern.” Terangnya.

Begitu pun disampaikan Branch Manager PT. Indomarco Prismatama (Indomaret Group) Saptaji Prihantoro. Dengan mengatakan bahwa sesuai dengan MOU, terbuka untuk memasarkan hasil produk lokal di setiap gerai Indomaret, yang dimulai dari Bolmong bila ada permintaan.

Baca juga:   Secara Resmi CS-WL Dilantik Presiden Jokowi Melalui Gubernur Olly Sebagai Walikota-Wakil Walikota Tomohon

“Kita pasarkan di Bolmong terlebih dahulu, jika ada permintaan dari daerah lain, maka kita akan sebarkan,” ucap Saptaji Prihantoro.

Namun lanjut Saptaji, sebelum dilakukan pemasaran, terlebih dahulu produk yang ditawarkan itu harus memenuhi beberapa syarat, yang diantaranya memiliki PIRT, Sertifikat Halal.

“Kalau keduanya itu sudah ada, maka kita tinggal lihat harga dan kemasan apakah kompetitif atau tidak. Ada bagian khusus yang memfilter,” tambahnya.

Hingga saat ini lanjut Saptaji, menambahkan di PT Indomarco Prismatama, itu sudah masuk 70 an hasil produk UMKM se-Sulawesi Utara.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hardiknas Tahun 2022

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Penjabup Bolmong Ir.imi Mokodompit, MM., nampak Branch Manager PT. Indomarco Prismatama, Saptaji Prihantoro, Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, Ramlah Mokodongan, serta para pelaku UMKM Se-Bolaang Mongondow.

ADVERTORIAL.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.