by

Kampus Tabut Salurkan BLT Disertai Vaksinasi Booster Sesuai Anjuran Pemerintah

SANGIHE II Manadozone.com–Pencairan tahap tiga penerima Bantuan Langsung Tunai di Kampung Pusunge (Kampus) Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Senin 11-9-2022 mulai disalurkan kepada masyarakat disertai dengan pelaksanaan Vaksinasi sesuai anjuran pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021.

Penyaluran yang dipusatkan dikantor Kampung Pusunge ini ditanggapi positif oleh Kapitalaung Tadius Haribulan. Dijelaskannya, penyaluran BLT kali ini sudah masuk pada tahap III bersamaan dengan kegiatan Vaksinasi. “BLT tahap III, disertai dengan Vaksinasi yang sama-sama juga masuk pada tahap ketiga yakni Booster, ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Forkocam Tabukan Utara berdasarkan Perpres 14 tahun 2021,” ujar Haribulan.

Baca juga:   Aksi Pengrusakan, Perampasan dan Penyanderaan Oleh Sekelompok Masyarakat dan Ormas SSI Resmi Dipolisikan

Pantauan manadozone.com, kelihatan sebahagian warga masyarakat tergerak dan bersedia untuk divaksin, melalui pemeriksaan kesehatan oleh para petugas medis dari Puskesmas Enemawira sebelum dilakukan Vaksinasi. “Saya berterima kasih kepada warga Kampung Pusunge atas kesadaran untuk divaksin, dengan begitu berarti sudah mendukung apa yang diprogramkan oleh pemerintah dan bagi yang belum sempat divaksin, nantinya akan dijadwalkan pada kesempatan berikutnya,” kata Haribulan.

Ditempat yang sama, Camat Tabukan Utara Samhadi Sambaiyang mengatakan, kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat sangatlah penting. Disamping mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona juga membantu serta mendukung program pemerintah. “Apa yang menjadi program pemerintah harus kita dukung bersama, sebab vaksinasi itu penting dan sangat membantu masyarakat agar tidak mudah terjangkit Virus Corona. Selain itu juga akan sangat membantu pemerintah untuk kelancaran dalam proses kepengurusan keadministrasian,” terang Sambaiyang.(Denty)

Baca juga:   LP-KPK Sangihe Sesalkan Pernyataan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Lukas : "Jangan Hanya Menerima Laporan Atau Penjelasan Sepihak"

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.