by

Kecamatan ‘Tabut’ Gelar Rakor Capaian Vaksinasi

SANGIHE II Manadozone.com–Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari Virus Corona terus digencarkan, dan tentunya dengan harapan besar agar semua masyarakat dapat menerima untuk divaksin sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 14 tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Dangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus.

Menyikapi hal tersebut, mewakili Kabupaten Sangihe dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna membahas tentang capaian vaksinasi, Kamis (15/9/2022) bertempat diruangan rapat kantor Kecamatan Tabukan Utara yang dipimpin langsung oleh Camat Samhadi Sambaiyang, S.AP, turut dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas dr Marsye Verra Ohy, Pendamping Desa, serta seluruh Kapitalaung se Tabut.

Baca juga:   Dewan 'Berang' Soal Santunan Duka, Dinsos Sangihe Sentil Kapitalaung

Salah satu contoh yang diangkat kepermukaan, mengenai kesadaran warga masyarakat kampung Pusunge. Terungkap jika kesadaran masyarakat dikampung tersebut mengenai pentingnya Vaksinasi ternyata masih minim.

Hal ini turut dibenarkan oleh Kapitalaung Tadius Haribulan, dikatakan bahwa pihak pemerintah Kampung Pusunge terus berupaya mendukung apa yang diprogramkan oleh pemerintah soal Vaksinasi, sehingga dirinya berharap kepada Forum Komunikasi Kecamatan (Forkocam) untuk turun langsung ke Pusunge.

“Dari evaluasi kampung, kami menilai masih kurangnya kesadaran masyarakat terkait vaksinasi, dan kami Kampung Pusunge akan terus berupaya dalam mendukung setiap program pemerintah, sekaligus mengundang Forkocam untuk dapat hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dikampung pusunge yang akan diadakan pada tanggal 19 September 2022 Senin depan,” kata Haribulan.(Denty)

Baca juga:   Salah Satu Oknum Pejabat Dilingkup Pemkab Sangihe Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terkait Kasus Korupsi Internet Desa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.