by

Pemkab Sangihe Usulkan Formasi PPPK Sebanyak 588

SANGIHE II Manadozone.com–Mengikuti arahan Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas, M.Si yang mengatakan, bahwa sasaran guna menciptakan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, adalah merupakan cita-cita besar untuk mewujudkan terciptanya Aparat Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan handal kedepannya. “Menjadi cita-cita besar kita bersama untuk mewujudkan ASN yang berkualitas kedepan. Namun pada kenyataannya kita menemui bahwa competitiveness kita masih rendah, daya saing ASN kita masih jauh dari harapan,” ungkap Anas.

Untuk itu Menteri Anas mengingatkan sesuai dengan pernyataan Presiden, bahwa demokrasi harus melayani berdampak bukan tumpukan kertas. “Harus lincah dan cepat, karena itu masing-masing daerah harus benar-benar menyiapkan SDM Daerahnya yang berkualitas,” ketus Anas.

Baca juga:   PERTINA Sangihe Siap 'Fight' di Bolmong, DRT: "Menang atau Kalah itu Persoalan Biasa"

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan mengatakan, bahwa arahan dari Menteri PANRB harus benar-benar diaktualisasikan. “Untuk Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri telah mengusulkan Formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 588 formasi, dengan rincian untuk Tenaga Guru 388 formasi dan Tenaga Kesehatan 200 formasi,” kata Tamuntuan, seraya menambahkan, “Nantinya setelah menerima pengumuman penetapan kita akan langsung melakukan seleksi di bulan September ini,” ujar Tamuntuan.(Denty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.