by

Pemkab Sangihe Mulai Salurkan Bantuan Subsidi BBM

SANGIHE II Manadozone.com–Wujud kepedulian dan upaya guna membantu warga masyarakat terkait dampak kenaikan BBM, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mulai melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diawali kepada warga kelurahan Manente di Tahuna.

Menurut dr Rinny, pada bahwasannya pemberian bantuan intinya meringankan dan memperkuat daya beli masyarakat akibat naiknya harga Bahan Bakar Minyak. “Pemerintah Kabupaten Sangihe saat ini mulai menyalurkan bantuan subsidi bahan bakar minyak dan bantuan pangan non tunai sebanyak 500 ribu, penyaluran bantuan subsidi BBM ini sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk melindungi masyarakat dari dampak kenaikan harga minyak tersebut,” ujar Pj Bupati.

Baca juga:   Terancam di PHK, Karyawan PT TMS Asal Sangihe Tuntut Keadilan

Lanjut dikatakan, bantuan yang disalurkan bukan berbentuk sembako melainkan uang tunai bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan bersama. “Diberikan berbentuk uang, untuk menjaga hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, juga bantuan subsidi BBM ini diperuntukan untuk memperkuat daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM,” kata Tamuntuan.

Pj Bupati juga berharap sembari menghimbau kepada masyarakat, disamping menerima bantuan tersebut untuk tetap melakukan aktifitas dengan melakukan berbagai macam usaha agar dapat membantu menunjang peningkatan ekonomi keluarga. “Namun sambil mendapat bantuan, diharapkan masyarakat tetap melakukan aktifitas menjalankan berbagai usaha, misalnya memberdayakan lahan pekarangan dan sebagainya untuk ditanami sebagai upaya peningkatan ekonomi keluarga,” pinta Tamuntuan.

Baca juga:   Pengurusan Surat Dipermudah, Pemilik Kapal dan Nelayan Diminta Proaktif, Meifrid: Kami Bakal Turun Melakukan Sidak Gabungan

Pj Bupati Rinny juga mengintrusikan khusunya kepada instansi Dinas Sosial untuk memasukan data yang benar, dan harus dikoordinasikan dengan pihak Kecamatan, Kepala Desa (Kapitalaung) dan Kelurahan sehingga dalam penyaluran akan tepat sasaran.

Kepala Dinas Sosial Sangihe Danny Mandak kepada awak media juga mengatakan, untuk semua penerima sudah diverifikasi, dan divalidasi. “Semua penerima bantuan sudah diverifikasi, divalidasi dan diperbaharui oleh kementerian sosial melalui data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dan akan terus kita validasi secara berkala,” ketus Mandak.(den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.