by

Penyaluran BLT Subsidi BBM Melalui Kantor Pos, ASN dan Pensiunan Tidak Diperbolehkan

SANGIHE II Manadozone.com–Kabar gembira khusunya bagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pasalnya, dengan dinaikannya harga BBM Bersubsidi maka pemerintah pusat akan mengucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang penyalurannya melalui kantor pos dengan ketentuan pembagian dalam dua tahapan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial, Danny Mandak kepada awak media, Kamis (8/9/2022). Dijelaskannya, penerimaan BLT tersebut akan disalurkan kepada 9508 orang warga yang tercatat pada dokumen Dinas Sosial Sangihe. “Akan dibagi dua tahap untuk penyalurannya, tahap pertama bulan September-Oktober, serta tahap keduanya November-Desember pada tahun berjalan ini,” ujarnya.

Baca juga:   Tak Peduli Diguyur Hujan, Ribuan Penyanyi Tetap Goyang Masamper

Lanjut dikatakan Danny, kali ini untuk penyaluran BLT BBM sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat dan penerimanya tidak diperbolehkan kalangan ASN maupun pensiunan. “Kantor Pos yang akan menyalurkan BLT ini dalam dua tahap, yakni tahap satu dimulai bulan September dan tahap dua akan disalurkan pada bulan Desember,”terangnya

Ditambahkan pula, bahwa jumlah BLT yang akan diterima oleh masing-masing warga senilai Rp 600 ribu. “Pada tahap satu masing-masing penerima sebanyak Rp 300 ribu, sama halnya dengan tahap II. Sehingga untuk totalnya sebesar Rp 600.000, rupiah,” ketus Danny.

Baca juga:   PETI di Bowone Merusak Lingkungan, TMS Kena Imbasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.