by

Danrem 131 Santiago Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Sulut

Editor: Julian Lasut

Manadozone || Manado – Sebagai wujud kepedulian terhadap anak, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengukuhkan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di wilayah Provinsi Sulut. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Peninsula Kota Manado, Kamis (8/9/2022).

Pengukuhan Danrem 131/Santiago sebagai BAAS merupakan rangkaian kegiatan yang sama dari pusat dimana KASAD dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting beberapa waktu lalu. Di mana secara otomatis para Komandan Satuan Kewilayahan mulai dari Korem, Kodim, Koramil hingga Babinsa menjadi bapak asuh anak stunting di wilayahnya masing-masing.

Baca juga:   Halal Bi Halal di Desa Lolan Dua Bupati Yasti Mokoagow Resmikan Empat Gedung

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan bahwa menjadi bapak asuh Stunting merupakan tugas dan Kehormatan serta tantangan tersendiri bagi jajarannya untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Sulut

Menurutnya, ia mendukung program pemerintah dalam pembangunan daerah, salah satunya yang menjadi program Nasional penurunan angka stunting ini. “Menjadi tugas tantangan kita sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan instansi terkait ,” tukasnya.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.(JUL)

Baca juga:   Fahd Arafiq Ganti Nahkoda DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.