by

Dalam Rangka Haornas Ke-39 Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi Buka Lomba Sicita

9 Sept 2022

Manadozone||Sulut – Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi. Jumad (9/9/2022), membuka kegiatan Lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) antar Unit Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Provinsi Sulut, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulut.

 

Kegiatan ini, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang diperingati tiap tanggal 9 September, lomba tersebut juga digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut Ke-58 pada 23 September 2022 yang mengangkat tema “Mari Bangkit Bersama dan Sejahtera Bersama”.

Baca juga:   Pemda Bolmong Turunkan Ratusan ASN Kerja Bakti di Desa Terdampak Banjir

Adapun untuk Haornas 2022, dipilih tema “Bersama Cetak Juara”. Di tingkat pusat, pelaksanaan puncak acara Haornas kali ini dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur, sesuai dengan logo Haornas 2022 yaitu gambar Sayap Garuda yang merupakan lambang atau ikon Ibu Kota Nusantara (IKN). Sementara untuk paduan warna, disesuaikan sebagai bagian implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada tahun 2022.

Sementara itu dalam arahannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Pj Sekdaprov Praseno memberikan apresiasi penuh kepada DWP Sulut serta panitia, dalam memeriahkan HUT Provinsi Sulut kali ini.

Baca juga:   Pawai Taptu HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Kota Tomohon

“Hari ini kegiatan kita bertepatan dengan peringatan Haornas 2022. Tentunya dengan berolahraga, menjadi hal penting dalam hal kita menjaga kesehatan,” ujarnya.

“Semangat kita semua sama sesuai tema “Mari Bangkit Bersama dan Sejahtera Bersama”. Jadi jangan cuma sendiri-sendiri, semua harus sama-sama senang,” tambahnya.

Menurut Pj Sekdaprov, penyelenggaraan Lomba Sicita terbilang spektakuler, karena hampir seluruh unit DWP se-Sulut ikut serta, termasuk yang ada di tingkat kabupaten/kota.

“Sekali lagi kami memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Selam iniat berlomba, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan. Merdeka!” pungkasnya.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Penutupan Sulut Expo 2019 di Jakarta

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPS Sulut, para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut, Ketua DWP Provinsi Sulut, para Ketua DWP Instansi Vertikal, sejumlah perwakilan BUMN, seluruh Unit DWP di lingkup Pemprov Sulut, serta DWP Kabupaten/Kota se-Sulut.

(**/SP/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.