Wujudkan Kedaulatan Pangan Penjabup Limi Mokodompit Kunker ke Insil

BOLMONG, manadozone.com — Penjabat Bupati (Penjabup) Ir. Limi Mokodompit, M.M., selasa (06/09/2022) sekitar pukul 11.30 wita melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Insil Bersatu, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Kunker Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., yang dilaksanakan di Desa Insil, itu mengambil tema “Bersama Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, wujudkan Ketahanan Pangan Desa”.

 

Dalam kesempatan bersama Petani, saat menanam Tanaman Holtikiltura, Penjabup Limi Mokodompit, mengajak masyarakat Desa Insil Bersatu, untuk dapat bersama mewujudkan Kedaualatan Ketahanan Pangan.

Baca juga:   Kapolda Sulut Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Sebab dikatakan Penjabup Bolmong, ajakan tersebut juga sesuai dengan Program Presiden RI Ir Hi Joko Widodo, yang dilanjutkan lagi Program ‘Mari Jo Ba Kobong’  dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

 

“Mari sama-sama kita hidupkan terus, semangat kita Mononggoba, Semangat berkebun,” ucap Penjabup Limi Mokodompit.

Sebab lanjut Limi Mokodompit, jika semua dengan terus semangat berkebun, itu kedaulatan pangan, bukan hanya ketahanan pangan, bisa dapat sesuai dengan yang menjadi Harapan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Selaku pribadi, Pemerintah Kabupaten Bolmong menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Insil bersatu. Yang datang hari ini bukan sebagai seremonial tanam menanam. Tapi bagaimana kita wujudkan bukan hanya ketahanan pangan, tapi kedaulatan pangan,” tambahnya.

Baca juga:   Kerja Bupati Kumendong Dievaluasi, Progresnya Bagus

 

Usai menaman tanaman holtikultura bersama masyarakat petani desa Insil Bersatu, Penjabup Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., pun lanjut dengan agenda tanya jawab, baik dari apa yang menjadi kebutuhan hingga kemudahan akses jalan yang akan dilalui.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Penjabup Limi Mokodompit yang didampingi Putri Bungsu, juga nampak Asisten II Setda Bolmong, Kapolsek Passi Iptu Khalim, Danramil Passi, Camat Passi Timur, Passi Barat, Camat Bilalang bersatu, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong serta masyarakat petani Desa Insil Bersatu.

Baca juga:   Peringati HUT ke-60, PT Jasa Raharja Sulut Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *