Polisi ‘Grebek’ Penimbun BBM Bersubsidi Jenis Solar di Melonguane

Sangihe534 Dilihat

TALAUD II Manadozone.com–Ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar bersubsidi berhasil diamankan pihak kepolisian yang ditimbun oleh lelaki berinisial PA (60), diwilayah kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (5/9/2022). Pengungkapan kasus ini berkat adanya laporan dari warga, dan petugas pun langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meringkus pelaku beserta barang bukti.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, sebanyak 80 galon yang diamankan. “Polisi berhasil mengamankan sebanyak 80 galon berisi BBM bersubsidi jenis solar yang tersimpan di samping rumah milik pria berinisial PA (60), di Kecamatan Melonguane,” terang Abast.

Baca juga:   Jelang Lebaran, Penjabub Sangihe Pimpin Sidak Pasar

Lanjut dikatakan, barang bukti yang disita diperkirakan sekitar 2.750 liter. “Berdasarkan laporan warga, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan barang bukti BBM bersubsidi jenis solar yang diperkirakan sebanyak 2.750 liter,” ungkapnya.

Ditambahkan, pelaku bersama barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Polres Kepulauan Talaud untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dari hasil interogasi awal, diduga BBM bersubsidi tersebut akan dijual kembali dengan harga yang lebih mahal lagi untuk meraih keuntungan,” pungkasnya.(Denty/Humas Polda Sulut)