by

Tamuntuan: Rehab Mini Mall Tidak Segenap Hati, Jika Pelaksana Lamban, Kami Akan Tindak Tegas

SANGIHE II Manadozone.com–Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dengan cepat tanggap dan sigap langsung melakukan sidak terhadap renovasi bangunan Mini Mall dijalan Malahasa, Jumat (2/9/2022). Hal itu dilakukan setelah mengetahui adanya sentilan kecil oleh salah satu warga yang diunggah pada dunia maya (Medsos) tentang renovasi bangunan berlantai tiga tersebut yang dinilai caberes.

Setelah melihat langsung kondisi Mini Mall tersebut, Pj Bupati pun mengakui jika singgungan melalui Medsos yang diunggah warga memang fakta dan sama persis dengan keadaan dilokasi. Dikatakannya, pelaksanaan renovasi bangunan tersebut murni menggunakan dana PEN, namun sayang perencanaan dan pekerjaan yang dilakukan tidak dengan segenap hati. “Memang secara langsung saya melihat pembangunan Mini Mall, dan itu juga lewat anggaran dana PEN, dan memang secara kasat mata kita melihat tidak segenap hati dalam perencanaanya sebab hanya sebagian-sebagian yang direnovasi,” ujar Rinny, seraya menambahkan, “Jika pihak pelaksana lamban maka kami akan tindak tegas,” Ketusnya.

Baca juga:   Pelayanan SPBU di Tahuna Tuai Sorotan, Pangimangen Angkat Bicara

Sementara itu, akun Facebook yang memposting soal renovasi bangunan Mini Mall tersebut, diketahui adalah merupakan Wakil Ketua Komisi Cabang LP-KPK Sangihe Frieg Ovriel Dareho. Kepada manadozone.com dia mengatakan, jika dari awal perencanaan alangkah baiknya dilaksanakan pekerjaannya secara merata dengan menyesuaikan besaran anggaran yang ditetapkan.

(Wakil Ketua Komcab LP-KPK Sangihe, Frieg Ovriel Dareho)

“Seharusnya jika pekerjaan ini sifatnya renovasi, alangkah baiknya dari awal perencanaan di laksanakan pekerjaan secara merata menyesuaikan dengan anggaran yang ada, dari luar dan dalam, tidak perlu mau terlihat mewah hanya di luarnya saja. Sebab nantinya akan bedampak pada para pengelola yang menggunakan gedung tersebut, karna beberapa ruangan dalam gedung jelas terlihat kumuh,” ketus Dareho.

Baca juga:   dr Rinny : Gapura Tak Sekedar Bagian dari Kearifan Lokal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.