Sambut Hari Jadi Ke-74 Polwan RI Dimeriahkan Dengan Olah Raga Bersama dan Berbagai Lomba Di Mapolda Sulut

MANADO || Manadozone – Olahraga bersama dirangkaikan dengan berbagai macam perlombaan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan RI yang digelar di Mapolda Sulut pada Jumat (26/8/2022) pagi, berjalan meriah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelepasan balon bernuansa merah putih oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut Ny. Mila Mulyatno, dan Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey.

Kemudian senam gembira bersama yang diikuti langsung oleh Kapolda Sulut, Ibu Asuh Polwan Polda Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Polwan Polda Sulut dan jajaran serta Bhayangkari.

Baca juga:   Dampak Covid-19 Pemda Bolmong Perpanjang Masa Kerja di Rumah Bagi ASN

Usai istirahat sejenak sambil menikmati berbagai macam makanan tradisional, dilanjutkan dengan pelaksanaan perlombaan. Antara lain, lomba balap karung, lalu tarik tambang antara Tim Pejabat Utama melawan Tim Gabungan Polwan, lomba kompak beregu, dan lomba joged balon. Selain itu juga diadakan lomba Tari Kreasi khusus antar Bhayangkari Cabang.

Lomba Lari Karung Oleh Personil Polda Sulut Di Mapolda ( Foto : Humas Polda Sulut )
Lomba Lari Karung Oleh Personil Polda Sulut Di Mapolda ( Foto : Humas Polda Sulut )

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan sesi foto bersama.

Irjen Pol Mulyatno saat ditemui usai kegiatan mengatakan, menyambut baik olahraga bersama dan perlombaan tersebut.

Baca juga:   Ini Data terbaru Penyebaran Covid-19 Kota Tomohon Per 12 Mei 2020

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, kolaborasi antara Polwan, personel Polri, ASN, juga Bhayangkari. Semuanya membaur dalam suasana sukacita dan bahagia,” ujarnya, didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Irjen Pol Mulyatno juga mengapresiasi diadakannya berbagai macam perlombaan dan Tari Kreasi Bhayangkari.

“Perlombaan yang diadakan sangat kreatif dan menunjukkan semangat tinggi para pesertanya. Kita semua terhibur, dan ternyata untuk menjadi sehat, senang, dan bahagia itu tidak harus mahal. Tetapi bisa kita ciptakan dari kita sendiri,” jelasnya.

Diketahui, Hari Jadi ke-74 Polwan RI yang jatuh pada 1 September mendatang mengangkat tema, “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Baca juga:   Jelang Pilkada Minsel Bawaslu Segera Bentuk PPID

“Sejalan dengan tema tersebut, saya berharap semoga Polwan semakin jaya dan semakin bisa memberikan kontribusi terhadap Polri, masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu Ibu Asuh Polwan Polda Sulut berharap, ke depan Polwan semakin profesional dan inspiratif.

“Semoga Polwan di masa depan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya, bisa menjaga nama baik pribadi, kehormatan keluarga dan juga kehormatan keluarga besar Polri. Tetap solid, tetap unggul, dan senantiasa menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia,” tutup Ny. Mila Mulyatno.