by

Pj.Sekdaprov Praseno Hadiri Hadiri Buka Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional

Manadozone||Sulut – Bertempat di Hotel Quality Manado, Selasa (23/8/2022). Pj. Sekdaprov Sulawesi Utara Praseno Hadi, menghadiri sekaligus membuka rapat asistensi dalam rangka peningkatan daya saing wilayah berbasis kawasan dan strategis nasional yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado.

Kegiatan ini, diselenggarakan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut ini turut dihadiri oleh Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Dirjen BAK Kemendagri, Komisaris MSH Edison Humiang, para pejabaf di lingkup Pemprov Sulut dan Akademisi Kewilayahan Unika De La Salle Steven Paila sebagai narasumber

Baca juga:   Bupati Bolmong Apresiasi Parnefri Sulut Pilih RS Datoe Binangkang Layani Pasien Gagal Ginjal

Kesempatan tersebut, Pj Sekdaprov Praseno memberi apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, karena dinilainya sangat strategis dalam korelasi dengan visi-misi Pemprov dalam menjadikan daerah Bumi Nyiur Melambai sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Kawasan Pasifik.

“Jadi ini merupakan strategi meningkatkan daya saing wilayah berbasis kawasan, dengan memanfaatkan rahmat dari Tuhan, dimana letak geografis Sulut yang berada di bibir Pasifik,” ujar Pj. Sekdaprov.

“Kita paling utara di Indonesia, sehingga kita yang paling dekat dengan Hongkong, Tiongkok, Korea, Jepang, dan Singapura. Keunggulan geografis ini haruslah kita manfaatkan, karena logikanya (keberangkatan) orang atau barang dari kita ke negara-negara tersebut lebih dekat, cepat dan efisien,” tambahnya.

Baca juga:   Irjen Pol Nana Sudjana Pamitan, Kapolda Sulut: Mohon Bimbingan Saran dan Arahan

Untuk itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat dioptimalkan bersama oleh seluruh stakeholder terkait, sehingga nantinya mampu membawa langkah yang lebih maju dalam proses pembangunan serta peningkatan daya saing wilayah-wilayah strategis di Sulut.

Hadi berharap, mudah-mudahan dari pertemuan ini bisa dihasilkan ide, gagasan, dan rencana strategis yang betul-betul bisa mewujudkan daya saing wilayah Sulut yang baik dan kuat. Saya yakin dengan kemampuan kita bersama, hal ini bisa kita wujudkan.

(**PS/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.