Tak Peduli Diguyur Hujan, Ribuan Penyanyi Tetap Goyang Masamper

Sangihe466 Dilihat

SANGIHE II Manadozone.com–Waktu yang dinanti-nantikan oleh Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk ikut bernyanyi Masamper bersama akhirnya menjadi kenyataan. Seperti diketahui, bahwa awalnya sesuai rencana akan menghadirkan 5000 penyanyi, ternyata bisa mebludak lewat dari target mencapai 6921 orang. Tak pelak, piagam penghargaan rekor MURI pun diraih sehingga tercatat dalam sejarah pertama disangihe pada kepemimpinan Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan, sekaligus dipatenkan oleh Kemenkumham sebagai Seni Budaya yang sah milik Kabupaten Sangihe dan tidak bisa diklaim oleh Daerah-daerah lainnya.

Baca juga:   Anggaran Nabati dan Hewani Kampung Pindang Mangsel Diduga di "Korupsi"
Meski Diguyur Hujan, Peserta Masamper Tetap Semangat Bernyanyi Sambil Bergoyang

Pantauan awak media ini, Kamis (18/8/2022), meski diguyur hujan namun tidak melunturkan semangat bagi para penyanyi Masamper dalam membawakan lagu-lagu daerah Sangihe yang dipimpin langsung oleh dr Rinny Tamuntuan sebagai Pengetaseng. Nampak terlihat dengan riang gembira dan penuh semangat semua yang bernyanyi bergoyang Masamper walaupun pakaian basah diguyur hujan hingga sekian jam.

Menarik juga pada momen tersebut, terlihat dengan suasana pandangan mata angin Utara, selatan, timur maupun barat diwarnai oleh corak warna kemerah-merahan ditempat lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, sehingga sangat kelihatan suasana yang masih bertajuk rangkaian hari ulang tahun kemerdekaan NKRI yang masih berkelanjutan. Diketahui juga, telah ditetapkan oleh Pemkab Sangihe yang pada setiap tahunnya tepat pada tanggal 18 Agustus, seantero warga masyarakat Sangihe wajib merayakan atau memperingati Hari Masamper.(Denty)

Baca juga:   Pasar Moderen Trikora Tahuna Terus Berpolemik