by

Sambut HUT ke-77 RI, Bidang Dokkes Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan di Desa Sea Satu

MINAHASA || Manadozone – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti kesehatan di Pesantren Asy-Syafiq Nurul Hidayah Desa Sea Satu, Kabupaten Minahasa, Jumat (12/8/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan di lokasi bakti kesehatan, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Polda Sulut melalui Bidang Dokkes menggelar bakti kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat, yang dipusatkan di Pesantren Asy-Syafiq Nurul Hidayah Desa Sea Satu,” ujarnya.

Baca juga:   Road Show TIFF 2017 di Bali Membuat Undangan dan Pengunjung Terpatri dan Terkesima

Dalam pengobatan tersebut, Tim Kesehatan melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap ratusan warga yang ada di sekitar pesantren.

“Pemeriksaan dan pengobatan dilakukan terhadap 123 orang, dengan berbagai jenis penyakit, yaitu common cold 60 orang, myalgia 52 orang, dispepsia 7 orang dan dermatitis 4 orang, serta 2 orang disuntik vaksin. Sebelum pengobatan, dilakukan swab antigen, yang kesemuanya dinyatakan negatif covid-19,” ujar Kombes Pol dr. Sucipto.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Bakti Sosial Bid Dokkes Polda Sulut (Foto : Humas Polda Sulut)
Bakti Sosial Bid Dokkes Polda Sulut (Foto : Humas Polda Sulut)

“Polri terus peduli terhadap kesehatan masyarakat, dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:   Rukun Maluku Pela Gandong Bolmong Raya Kantongi Akta Notaris

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.