by

Resmi Dibuka, TIFF 2022 Kota Tomohon Spektakuler Berjalan Dengan Aman dan Sukses Terselenggara

Manadozone||Tomohon||Advetorial- Pelaksanaan Tomohon International Flower Festifal (TIFf) Tahun 2022, yang dilaksanakan sejak hari ini, (O8 Agustus -14 Agustus Tahun 2022),namun sebelumnya, Pemerintah Kota Tomohon dan panitia pelaksana TIFF Tahun 2022, melalui Injourney, salah satu houlding industry aviasi dan pariwisata indonesia BUMN menggelar Press Conference, terkait pelaksananan TIFF 2022, di kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

Press conference ini, dihadiri langsung Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk, Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE,. Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan dan Maya Watono, selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, sebagai pembicara, juga sebagai narasumber, dipandu Tisa Carolina, berlangsung di Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin No 11 Menteng Jakarta Pusat. Senin (01/08/2022 red) pekan lalu.

Pada acara pembukaan TIFF 2022, secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw ditandai pemukulan tetengkoren. dengan agenda utama TOF (Tournament Of Flower) atau parade kendaraan hias. Senin (8/8/2022).

Baca juga:   Perindah Ibukota Kabupaten, Pemda Bolmong Instruksikan Tanam Bunga Bougenvile dan Tabebuya

Gubernur Olly, saat membuka kegiatan mengatakan melalui gelaran TIFF tentu banyak harapan masyarakat seperti peningkatan perekonomian masyarakat.
Kita patut bersyukur karena pengendalian covid 19 di Sulut berjalan baik dan semuanya atas peran dari seluruh masyarakat Sulut, sehingga kegiatan ini juga boleh dilaksanakan.

Sementara, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Fadjar Hutomo ST MMT CFP, saat menghadiri kegiatan ini, dalam sambutannya, mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon atas komitmen dalam melaksanakan TIFF sejak tahun 2008 sampai saat ini, dan hal ini tentu sesuatu yang tidak mudah.

“Selamat atas terselenggaranya TIFF 2022 yang merupakan salah satu karisma ivent Nusantara, ini adalah waktu yang tepat untuk bergandengan tangan berbagai pihak dalam berkontribusi untuk mendorong pemulihan ekonomi kreatif Nasional”. Ujar Fajar Hutomo.

Baca juga:   JFE -SAS Melaunching Motto Tomohon Tangguh Ditandai Pelepasan Balon

 

Sementara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, kesemparan tersebut, menguraikan pasca covid 19 melanda, sektor pariwisata adalah hal yang terdampak secara langsung juga mempengaruhi perekonomian, sehingga diharapkan lewat gelaran event TIFF 2022 dapat mempengaruhi pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat Kota Tomohon secara khusus dan Sulut bahkan Indonesia secara luas lewat sektor pariwisata yang saat ini menjadi prioritas Presiden Joko Widodo. Kata Walikota Senduk.

Disisi lain, kegiatan pembukaan TIF 2022 ini, Wisatawan Lokal dan Mancanegara Kagumi Parade Kendaraan Hias TIFF 2022 Kota Tomohon
Pelaksanaan TOF. yang di gelar, dari pantauan media ini, para pengunjung, dari warga lokal yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, serta wisatawan lokal dan mancanegara, menikmati akan keindahan para peserta, melalui fload (kendaraan hias), yang sudah dihias dengan berbagai jenis bunga.

Baca juga:   Walikota Senduk Bersama Ketua TP PKK Tomohon Lakukan Kunker di Klungkung Bali

 

Adapun, TOF kali ini diikuti 23 float, termasuk 5 negara yang ikut serta yakni USA Kota Pasadena, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Singapura, selain itu beberapa daerah di Sulawesi Utara, unsur Bank – Perusahaan dan Lembaga lainnya, kolaborasi dengan fashion carnival, kelompok drum band, bendi hias dan berbagai tampilan lainnya, dengan rute start kompleks hanggar Kakaskasen > Biara Karmel Theresia > Mako Rindam XIII Merdeka > pusat Kota Tomohon > tugu Tololiu > perempatan Cool supermarket > Kantor Lurah Walian dan finish di Stadion Babe Palar, sekitaran pukul (15:00) dengan aman dan terkendali.

(Advetorial/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.