by

Polres Mitra Ringkus Komplotan Pencuri Ternak Sapi

Manadozone || Ratahan – Komplotan pencuri ternak sapi berhasil diringkus jajaran Kepolisian Resor Minahasa Tenggara (Mitra). Tidak tanggung-tanggung sedikitnya 32 ekor sapi berhasil digasak komplotan ini.

Pelaku yang berjumlah 3 orang saat ini telah diamankan aparat kepolisian.

Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus menghimbau, bagi warga yang merasa kehilangan sapi untuk segera datang melapor ke Mapolres Mitra. Hal tersebut disampaikan Sitorus dalam Konferensi Pers pada Senin 8 Agustus 2022.

Adapun para ketiga pelaku yang berhasil dilumpuhkan dengan timah panas yaitu, inisial MS warga Kecamatan Ratatotok, EN Kecamatan Touluaan, Serta CD warga yang tempat tinggalnya Kepulauan Siau.

Baca juga:   Lulus Berkas, Positiv Covid-19? Pelamar CPNS di Bolmong Ditunggu Selesai Isolasi Mandiri

“Ketiga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas akibat, ketiga pelaku ingin melarikan diri. Sebanyak 32 ekor sapi yang telah dicuri oleh ketiga pelaku,” ujar Kapolres.

Kapolres memastikan bahwa sapi yang dicuri tersebut ada penadah yang bersedia membelinya dan hal tersebut telah diketahui untuk segera ditindaklanjuti.“Penadahnya pada saat ini sudah kami kantongi, jadi dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang merasa kehilangan sapi. Segera datang ke kantor,” pungkasnya.

Sitorus menjelaskan, ketiga pelaku tersebut melancarkan aksinya pada malam dan di muat pada mobil pick up dalam keadaan hidup.

Baca juga:   Kapolres Minahasa Pimpin Upacara Penghormatan di Makam Pahlawan GSSJ Sam Ratulangi

“Ketiga pelaku sendiri dijerat dengan pasal, 363 ayat (1) ke-q1 dan ke-4 KUHP junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP junto pasal 64 KUHP, pasal 363 ayat (1) ke-1 dan ke-4 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun kurungan,” ucap Kapolres.

Barang bukti yang berhasil disita Polres Mitra berupa 1 mobil pick up, 2 ekor sapi, 1 kunci dan surat kendaraan.(jul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.