Momentum HAN 2022, Wagub Kandouw Ajak Semua Pihak Ciptakan Rasa Percaya Diri Kepada Anak-Anak

Manadozone||Sulut- Advetorial – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw. Sabtu. (6/08/2022) menghadiri acara Puncak Peringatan HAN 2022 Tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Rumah Alam Manado.

Wagub Kandouw, mengatakan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak di Sulawesi Utara.

Kesempatan itu, Wagub Kandouw, menyampaikan atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya mengucapkan selamat merayakan HAN. Anak-anak harus tetap hebat dan jaya hari ini sampai selama-lamanya. ujar Kandouw.

Baca juga:   Walikota Senduk Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2022

Melalui momentum ini, Wagub Kandouw berharap, peringatan HAN menjadi momentum dalam mengajak semua pihak, baik itu orang tua, anak-anak, serta pemerintah dan TNI/Polri dalam memberikan dan menciptakan rasa percaya diri kepada anak-anak.

 

“Hilangkan rasa takut dan rasa minder mereka. Kita harus berikan mereka rasa percaya diri untuk hidup, untuk bertumbuh dalam menggapai masa depan yang menjadi hak mereka,” ajaknya dalam kegiatan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3A) Sulut ini. kata Kandouw.

Pada bulan Nobember 2022, nanti Kandouw katakan bahwa Sulut bakal menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Internasional.

Baca juga:   Cek Peralatan dan Kesiapan Personel, Kapolri: Semua Tergelar dengan Baik

Dijelaskan Kandouw, hari ini kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 tingkat provinsi, tapi nanti bulan November kita akan merayakan hari anak internasional, dengan Indonesia menunjuk Sulawesi Utara sebagai tuan rumah. Jadi kegiatan hari semacam acara pemanasan, acara besarnya nanti November. ungkap Kandouw.

 

Wagub juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Perangkat Daerah serta jajaran pemerintah kabupaten/kota yang telah memenuhi hak-hak anak di Bumi Nyiur Melambai lewat sejumlah penghargaan.

 

Penghargaan-penghargaan ini mudah-mudahan jadi pemicu untuk semua pemangku kepentingan di Sulut, provinsi maupun 15 kabupaten/kota supaya betul-betul bisa membuat anak-anak kita percaya diri dan bahagia dalam menghadapi masa depan,” harapnya.

Baca juga:   Dipimpin Sekot Roring, Pemkot Tomohon Gelar Rapat Penanganan Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Tomohon

Adapun peringatan HAN 2022 yang digelar secara hybrid ini turut dihadiri Pj Sekdaprov Praseno Hadi, Kepala DP3A Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPW Sulut, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Forum Anak dan anak-anak perwakilan kabupaten/kota di Sulut, serta undangan yang hadir.

(**/PS/MelkyK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *