by

Sinedu Tegaskan Soal Insentif Hamba-Hamba Tuhan dan Para Imam

SANGIHE II Manadozone.com — Fungsi Kepelayanan yang dilakukan oleh Hamba-Hamba Tuhan maupun Imam-Imam adalah merupakan pekerjaan yang mulia, namun juga mereka (Hamba Tuhan,red) banyak berhadapan dengan berbagai tantangan dan cobaan yang selalu dirasakan dalam hal melayani atau memberikan penyegaran Rohani serta bimbingan kepada anggota Jemaat atau Umatnya, sehingga dengan besar harapan dapat mempertebal Iman kuat dan kepercayaan rohani kepada sang pencipta langit bumi dan seisinya.

Tentunya, dengan ajaran baik agar lebih banyak melakukan hal-hal positif dalam melakukan aktifitas sehari-sehari sesuai dengan pedoman kitab atau Firman pada masing-masing Agama Kepercayaan yang dianut oleh warga masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:   Walikota Eman Buka Pelaksanaan UNBK SMP Kota Tomohon

Namun adapun permasalahan yang timbul mengenai tunjangan Insentif bagi para Hamba-Hamba Tuhan atau Imam-Imam yang dugaan kuat tidak merata dalam nilai besaran insentif yang diberikan oleh Pihak Pemkab Kepulauan Sangihe. Topik ini secara spontan dan blak-blakan langsung dipertanyakan oleh Anggota DPRD Sangihe Ferdy Panca Sinedu dalam sidang Paripurna pembahasan KUA-PPAS dan APBD Tahun 2023 yang digelar Rabu-Kamis 3-4 Agustus Tahun 2022 digedung Putih DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dihadiri oleh Bupati dan jajarannya.

Sinedu menegaskan jangan ada tebang pilih dalam hal memberikan dana insentif terhadap para Hamba-Hamba Tuhan serta Imam-Imam yang tersebar di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Saya minta agar dana Insentif Hamba-Hamba Tuhan dan Imam-Imam disamaratakan penyalurannya, jangan dibeda-bedakan. Karena Kepelayanan dikota dengan didesa semuanya sama, jangan ada pemberian insentif lebih tinggi nilainya yang kepelayanannya berada di Kota, dan yang ada didesa malahan lebih sedikit insentifnya”, terang Sinedu.

Baca juga:   Bupati Minsel Melepas Tim Gabungan Bantuan Gempa-Tsunami Ke Palu

Ditambahkannya lagi, juga terhadap Hamba-Hamba Tuhan yang bertugas melayani di Gereja-Gereja jenis lainnya seperti Pantekosta, Advent, GBI dan lain sebagainya. “Mereka ini juga para Hamba Tuhan yang harus diberi Insentif, sebab para Hamba Tuhan tersebut dalam memenuhi kebutuhan mereka yang sebahagian besar didanai oleh Anggota Jemaat itu sendiri melalui Perpuluhan ataupun Diakonia”, ketusnya, sembari menambahkan agar momentum kegiatan perayaan Paskah juga harus dianggarkan oleh Pemkab”, tambah Sinedu.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini Dinas Sosial melalui Kepala Dinas Danny Mandak mengatakan, pihaknya menerima masukan yang dilontarkan oleh Anggota Dewan Terhormat Ferdy Panca Sinedu dan akan mengupayakan untuk diusulkan agar dapat dimasukan pada APBD Perubahan nantinya. “Kami akan berusaha untuk mengusulkannya, dan mudah-mudahan dapat teranggarkan pada APBD Perubahan nantinya”, Singkat Mandak

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Penyaluran DAK Fisik T.A 2019

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.