by

ROR Kunjungi Sejumlah Kementrian Untuk Bangun Minahasa

Editor : Toar Saraun TONDANO || Manadozone.com-Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, AseanEng melaksanakan kunjungan kerja di Kementerian Pertanian RI yang diterima langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Dr Jan S Maringka, SH. MH di dampingi inspektur IV Itjen Kementerian Pertanian RI IGMN Kuswandana, Selasa (2/8).

Dalam agenda kunjungan kerja tersebut membahas tentang program di sektor peternakan diantaranya peningkatan produksi ternak, pencegahan dan pengobatan penyakit pada hewan ternak serta pengawasan dan  pembinaan usaha peternakan.

Begitu juga di sektor pertanian, Bupati Minahasa menyampaikan program pembangunan di tahun 2022, dimana Kabupaten Minahasa akan melaksanakan kegiatan Pengembangan jaringan irigasi, serta Optimalisasi Lahan Kering dan Pembangunan Jalan Produksi Pertanian.

“Kiranya Kementerian Pertanian melalui Inspektur Jenderal akan terus mendukung pembangunan pertanian di Kabupaten Minahasa, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dalam menjaga pangan kita, dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat, Kabupaten Minahasa” ujar Bupati.

Baca juga:   Walikota Senduk Harap Pelatihan PSC 119 Agar Petugas Semakin Hebat

Turut Mendampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Pertanian Kab. Minahasa Dr. Ir. Margaretha Ratulangi MAP, Kabag Prokopim Setdakab. Minahasa Johnny Tendean AP, MAP dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey, S.Pi,M.Si

Selanjutnya Rabu, 3 Agustus 2022. Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean.Eng melaksanakan kunjungan kerja di Direktorat Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Muhamad Zaini didampingi Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Mansur dan Kabag Humas Joko Ari Prasetyo di Ruang Rapat Nelayan 1 Gedung Mina Bahari 2 Lt. 12 ;

Baca juga:   Terima Piala Adipura ditahun 2019, Walikota Kotamobagu Himbau Warga Kurangi Sampah Plastik

Dilanjutkan di Direktorat Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Bpk Dr. TB. Haeru, A.Pi, M.Sc  didampingi Direktur Direktur Produksi dan Usaha Budidaya Ir. Arik Hari Wibowo, Direktur Perbenihan Ir. Nono Hartanto dan Direktur Pakan dan Obat Ikan Ujang Komarudin di Ruang Rapat Rumput Laut  Gedung Mina Bahari 4 Lt. 7
Selanjutnya Bupati dan rombongan mengunjungi Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima langsung oleh Sesditjen Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan, Bpk Mahmud di Ruang Rapat Mutiara Indonesia ~ Gedung Mina Bahari 3 Lt. 14 Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.
Turut Mendampingi : Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey, S.Pi, M.Si.
Usai melaksanakan Kunjungan Kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean.Eng  melanjutkan Kunjungan Kerja di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, yang diterima langsung oleh Direktur Direktur Penanganan Sampah DR. Ir. Novrizal Tahar, IPM. Rabu (3/8).
Turut Mendampingi : Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kadis Perkim Lieke R. Pangow, ST dan Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP.(Advetorial)

(ToarS

Baca juga:   ROR Akan Lakukan Ini di Tahun 2019

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.