by

Wakil Gubernur Steven Kandouw Hadiri Sekaligus Buka PKPG se-Sinode GMIM Tahun 2022

Manadozone||Sulut||Advetorial-  Diawali dengan ibadah, dipimpin oleh Wakil Sekretaris Koordinasi Program Antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia Pdt. Djefry Saisab. Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se-Sinode GMIM Tahun 2022, yang diadakan di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman percaya dan kapasitas diri generasi muda, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menyelenggarakan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se-Sinode GMIM Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 28 – 30 Juli 2022 tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, yang juga berkesempatan menyampaikan arahan dan motivasi terkait wawasan kebangsaan dan identitas Kristiani kepada para peserta yang jumlahnya sekitar 15.000 orang.

Baca juga:   Usai Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit Kian Bermasyarakat

Mengawali penyampaiannya, Wagub Steven Kandouw seketika langsung membuat suasana kegiatan berjalan lebih semarak, lewat pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya kepada beberapa peserta, terkait nama lengkap para pahlawan nasional yang berasal dari daerah Bumi Nyiur Melambai, yang bila dijawab dengan benar tentunya diganjar hadiah.

Selain itu, Wagub yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia BPMS GMIM turut memberikan hadiah kepada sejumlah peserta yang memiliki nama dengan unsur Nasrani, seperti Imanuel, Gloria dan Garcia.

“Kenapa tadi Saya panggil yang adik-adik yang namanya ada unsur Nasrani? Karena nama-nama tersebut merupakan identitas sebagai seorang Nasrani. Begitulah kehadiran kita di sini karena identitas kita sebagai Nasrani,” ucap Wagub Steven, Kamis (28/7/2022).

Baca juga:   Jasa Raharja Sulut Permudah Mitra Binaan Dengan Virtual Account

Wagub Kandouw mengapresiasi kepada segenap Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dan Panitia Pelaksana yang telah memprakarsai terselenggaranya PKPG GMIM tahun ini, serta terima kasih kepada para peserta yang boleh hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Unity & Diversity” tersebut.

“Saya senang kita semua bisa hadir di sini, melangkahkan kaki ke tempat yang jauh, dengan motivasi yang jelas guna meningkatkan iman dan percaya kepada Tuhan,” pungkasnya.

Kegiatan ini, juga ditampilkan sejumlah atraksi tari-tarian serta kidung pujian oleh jajaran Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) GMIM, yang diketuai oleh Pnt. Rio Dondokambey.

Baca juga:   Walikota Tomohon : Covid 19 Bukan Aib atau Penyakit Kutukan

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Kabupaten Minsel Frangky Wongkar selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana PKPG 2022, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yanny Rembang, unsur Forkopimda Sulut dan Minsel, serta jajaran BPJS GMIM Wilayah Tompaso Baru Satu dan Dua.

(*”/PS/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.